Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anies, Muhaimin, Romahurmuziy, Airlangga, Kata Mahfud: Semoga Semua Jadi Wapres

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menanggapi satu hasil survey yang menyebutkan sejumlah nama yang layak menjadi calon presiden dan wakil presiden. Semua bagus, gitu jawabnya, di Jakarta, Kamis (19/4/2018).
Mahfud MD/twitter
Mahfud MD/twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menanggapi satu hasil survey yang menyebutkan sejumlah nama yang layak menjadi calon presiden dan wakil presiden. "Semua bagus," gitu jawabnya, di Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Awalnya, oleh wartawan, Mahfud MD ditanya terkait dengan tokoh-tokoh yang namanya disebut-sebut dalam sejumlah survei untuk calon presiden dan calon wakil presiden, Mahfud MD menilai semua tokoh bagus.

"Bagus semua tokoh yang ada. Prabowo, Gatot Nurmatyo bagus. Anies, Muhaimin, Romahurmuziy, Airlangga, Sri Mulyani, mudah-mudahan jadi wapres semua," tutur dia.

Namun, terkait dengan dirinya, dia mengatakan tidak ingin menjadi presiden. "Kalau saya ditanya selalu jawaban saya, saya tidak ingin menjadi presiden, tidak ingin tidak sama dengan tidak mau," ujar dia dalam kuliah umum di Para Syndicate, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Sementara untuk kemauan, Mahfud MD sambil berkelakar mengatakan bagaimana menyatakan mau kalau tidak ada yang menawari.

Untuk menjadi calon presiden atau wakil presiden, tutur dia, memerlukan pinangan partai politik dan koalisi sesuai yang disepakati. "Jawaban saya kepada yang menawari saya saja nanti," ucap Mahfud MD.

Ia mengatakan keseluruhan teori tentang pemimpin dikembalikan pada merah dan putih, yakni merah berani bertindak dan putih bersih dan jujur.

"Apabila hanya berani, tetapi tidak jujur tentu tidak baik, sebaliknya kalau hanya putih berarti tidak berani bertindak karena diperlukan pemimpin yang dapat menegakkan keadilan, jujur dan mengayomi rakyatnya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper