Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PP-Iptek Luncurkan Dua Wahana Baru

PP-Iptek meluncurkan dua wahana baru, Self Balancing Wheel dan Stereo Visual, dalam rangka jadinya ke-27.
Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PP-Iptek)./Istimewa
Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PP-Iptek)./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PP-Iptek), yang diresmikan pada 20 April 1991, meluncurkan dua wahana baru, Self Balancing Wheel dan Stereo Visual, dalam rangka jadinya ke-27.

Selain itu akan dihelat juga kegiatan Indonesia Science Day (ISD) 2018 pada 20 -22 April di Gedung PP – Iptek, Komplek Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Peluncuran ini akan diresmikan langsung oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Nasir.

“Kami memiliki kejutan di PP-Iptek yakni dua wahana baru, Self Balancing Wheel dan Stereo Visual yang akan diresmikan Menteri Nasir,” ujar Direktur PP- IPTEK Mochammad Syachrial Annas.

Dia mengemukakan hal itu pada acara Coffee Morning bersama jurnalis yang digelar di Kantor BPPT Thamrin, Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Direktur PP-Iptek mengatakan PP-IPTEK memiliki tanggung jawab yang besar terhadap generasi muda di Indonesia untuk lebih menggemari ilmu pengetahuan. Oleh sebeb itu, Syachrial berharap kegiatan itu dapat menumbuhkan kecintaan anak-anak Indonesia pada science.

Indonesia Science Day (ISD) 2018 merupakan ajang untuk penemuan riset dan inovasi yang telah dilakukan oleh berbagai perguruan tinggi, lembaga litbang, dan industri di Indonesia kepada masyarakat.

Ajang ini juga diharapkan menjadi wadah bagi perguruan tinggi, lembaga litbang, dan Industri untuk memberikan pendidikan iptek dan membuat lebih dekat dengan masyarakat, khususnya kalangan sekolah dan mahasiswa sebagai calon inovator iptek.

ISD 2018 akan menampilkan beberapa program sains, seperti kompetisi sains, pelatihan sains, talkshow, pertunjukan seni dan berbagai pertunjukan seni dan berbagi pertunjukan program sains interaktif antara lain Puppet Show, Science Show, Robo Soccer Show, Water Rocket Show, Gastronomi Molekuler dan Eco Garden.

Guga diselenggarakan pameran yang diikuti oleh 41 lembaga baik pemerintah maupun swasta yang terdiri dari 15 perguruan tinggi serta 26 lembaga litbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper