Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNNK Samarinda Gagalkan Penyelundupan Narkotika Pakai Kotak Susu

Jajaran Badan Narkotika Nasional Kota Samarinda, Kalimantan Timur, menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu-sabu dengan modus mengemas barang terlarang tersebut dalam kotak susu untuk anak-anak untuk mengelabuhi petugas.
Sabu-sabu/Antara
Sabu-sabu/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Jajaran Badan Narkotika Nasional Kota Samarinda, Kalimantan Timur, menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu-sabu dengan modus mengemas barang terlarang tersebut dalam kotak susu untuk anak-anak untuk mengelabuhi petugas.

Kepala BNNK Samarinda AKBP Siti Zaekhomsyah kepada wartawan di Samarinda, Selasa, mengatakan, kasus peredaran sabu-sabu itu berhasil diungkap berkat kejelian petugas Seksi Pemberantasan BNNK yang sejak lama mengamati gerak-gerik pelaku.

Kotak susu berisi paket sabu-sabu seberat 30 gram itu diamankan BNNK Samarinda di sekitar wilayah Perumahan Bukit Alaya pada Jumat (13/4) dan pelaku bernama Rudi Usman (37), warga Samarinda Seberang, ikut ditangkap.

Dalam pemeriksaan, RU mengaku dihubungi seseorang untuk mengambil sebuah paket narkoba dalam kemasan kotak susu di sebuah tempat yang telah ditentukan.

"Modus sindikat narkoba semakin kreatif dalam mengelabuhi petugas. Selain dengan dibungkus kemasan kotak susu anak-anak, metode pengirimannya menggunakan sistem ranjau. Jadi, paket di taruh di sebuah tempat, kemudian ada yang mengambil sehingga antara penerima dan pengantar tidak saling bertemu," jelas Siti, didampingi Humas BNNK Samarinda Ahmad Fadholi.

Beberapa waktu sebelumnya, modus peredaran narkoba dengan cara memasukkan paket sabu-sabu dalam buah durian juga berhasil diungkap di wilayah Kutai Kartanegara.

Menurut Siti, BNNK Samarinda masih terus mengembangkan kasus narkoba dalam kotak susu tersebut untuk mengungkap siapa bandar besarnya.

Selain mengungkap kasus tersebut, jajaran BNNK Samarinda pada hari yang sama juga mengamankan tujuh pemuda yang sedang berpesta narkoba di salah satu rumah di Jalan AM Sangaji Samarinda.

Dari ketujuh pemuda tersebut, sebanyak lima orang dinyatakan positif memakai sabu-sabu setelah dilakukan tes urine.

"Untuk kelima pemuda yang positif narkoba selanjutnya kita perintahkan mengikuti program rehabilitasi sesuai dengan tingkat keparahan pemakaiannya," tambah AKBP Siti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper