Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Capres 2019: Selain Prabowo, PKS Masih Dekati Gatot Nurmantyo

Selain berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, PKS juga berkomunikasi dengan mantan Panglima Jenderal (Purn) TNI Gatot Nurmantyo untuk Pilpres 2019.
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo./Reuters-Beawiharta
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo./Reuters-Beawiharta

Kabar24.com, JAKARTA — Selain berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, PKS juga berkomunikasi dengan mantan Panglima Jenderal (Purn) TNI Gatot Nurmantyo untuk Pilpres 2019. 

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengatakan bahwa komunikasi dengan Gatot Nurmantyo jalan terus sebagaimana juga dilakukan dengan Prabowo.

Dia mengakui saat ini partainya membutuhkan komunikasi politik dengan berbagai pihak.

“Sama siapa pun, justru kalau kita tidak bertemu dengan pihak-pihak terkait itu menjadi aneh karena komunikasi politik keniscayaan bagi parpol," kata Mardani kepada wartawan, Senin (16/4/2018).

Pada bagian lain, Mardani menyatakan, pihaknya belum mengetahui secara pasti kapan Majelis Syuro PKS akan mengumumkan calon pendamping Prabowo pada Pemilu 2019 dari sembilan nama kader PKS yang telah beredar.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menyatakan belum yakin Prabowo akan maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.

"Ya selama itu belum didaftarkan, peluang itu masih tetap ada, dan pengalaman selama ini begitu aja," kata Hidayat.

Menurutnya, keraguan tidak akan majunya Prabowo pada Pilpres nanti, bukan hanya datang dari PKS melainkan pula partai-partai lain.

"Semua menyadari sebelum didaftarkan ke KPU, semuanya masih mungkin berubah dan secara definitif juga Prabowo belum menyatakan dirinya maju sebagai calon presiden,” ujarnya.

Hidayat mengatakan bahwa Prabowo hanya mengatakan 'kalau diberikan mandat saya siap' tapi beliau belum mengatakan dirinya siap sebagai calon presiden.

“Minimal belum ada yang mendaftarkan ke KPU, karena KPU juga belum membuka pendaftaran," katanya.

Terkait dengan adanya dinamika politik dalam Pilpres, lanjut dia, hal itu merupakan proses yang lumrah. Pasalnya, Pilpres 2019 merupakan hajatan terbesar yang harus dipersiapkan dengan matang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper