Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEKOLAH KEDINASAN 2018: Inilah Sekolah Yang Sedot Peminat Terbanyak

Adapun tiga sekolah kedinasan yang menyedot peminat dalam jumlah terbanyak yakni PKN STAN (5.227 orang), IPDN (3.708), dan 11 POLTEK di bawah Kementerian Perhubungan.
Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)./Ilustrasi
Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)./Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA - Tiga sekolah kedinasan menjadi incaran peminat sejak pembukaan pendaftaran online di sekolah-sekolah kedinasan yang dimulai pada 9 April lalu.

Berdasarkan pendataan sampai 11 April 2018,  sistem mencatat 41.708 orang sudah mendaftar. Adapun tiga sekolah kedinasan yang menyedot peminat dalam jumlah terbanyak yakni  PKN STAN (5.227 orang), IPDN (3.708), dan 11 POLTEK di bawah Kementerian Perhubungan.

Sebaliknya, tiga peminat paling sedikit yaitu STSN (182 orang), STMKG (410 orang), dan STIN (412).

Sebanyak 62,1% mengakses  https://sscndikdin.bkn.go.id melalui smartphone, sementara 37% mengakses melalui PC dan 0,9% menggunakan tablet.

Karo Humas BKN Mohammad Ridwan mengungkap di awal-awal pendaftaran, para pendaftar menghadapi sejumlah kendala teknis diantaranya algoritma umur yang memang belum disepakati oleh Kementerian/Lembaga (K/L), kepastian format foto, kepastian dokumen identitas bagi mereka yang belum memiliki KTP.

"Berkat kerja sama antara BKN dengan masing-masing Sekolah Kedinasan, semua kendala teknis dapat diatasi dan sistem sudah operasional secara penuh," katanya, Jumat (13/4/2018).

Bagi pendaftar yang mengalami kesulitan mengakses web Sekolah Kedinasan yang dituju setelah menyelesaikan registrasi di https://sscndikdin.bkn.go.id, dipersilakan menghubungi Call Center Sekolah kedinasan atau media sosial mereka pada tautan https://sscndikdin.bkn.go.id/kontak“."Sedangkan mereka yang terlanjur salah men

gisi data (alamat, foto, email, ijazah, dan sebagainya) agar melanjutkan proses pendaftaran di Sekolah Kedinasan masing-masing, sebab tidak ada proses seleksi administratif di sistem SSCN BKN mengingat proses seleksi administratif akan dilakukan oleh Sekolah Kedinasan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper