Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 13 APRIL: Tantangan di Balik Kuatnya Ekonomi Asia, Disney merasa Keberatan Syarat Harga Akuisisi Sky

Berita mengenai tantangan dibalik kuatnya ekonomi Asia serta perkembangan akuisisi Sky Plc oleh Disney mewarnai media nasional pada hari ini, Jumat (13/4/2018).
Walt Disney/ilustrasi
Walt Disney/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai tantangan dibalik kuatnya ekonomi Asia serta perkembangan akuisisi Sky Plc oleh Disney mewarnai media nasional pada hari ini, Jumat (13/4/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Tantangan di Balik Kuatnya Ekonomi Asia. Potensi kuatnya permintaan domestik di regional Asia tidak boleh membuat para pembuat kebijakan terbuai dan lengah untuk menjaga laju pertumbuhan ekonomi hingga akhir tahun ini. (Bisnis Indonesia)

Disney Merasa Keberatan Syarat Harga Akuisisi Sky. Otoritas Persaingan dan Pasar Inggris (Competition and Market Authority/CMA) mengumumkan Walt Disney harus membeli seluruh saham Sky Plc, induk usaha Sky News. (Bisnis Indonesia)

Key Safety Akuisisi Takata. Produsen komponen otomotif, Key Safety Systems telah menyelesaikan akuisisi produsen airbag, Takata Corp senilai US$ 1,6 miliar. Mengutip Reuters, perusahaan gabungan akan berganti nama menjadi Joyson Safety Systems. (Kontan)

Konsorsium China Beli Nature's Care Senilai A$ 800 Juta. Sebuah konsorsium asal China mengambil alih mayoritas saham di perusahaan produsen produk vitamin asal Australia, Nature's Care. Kesepakatan akuisisi ini senilai A$ 800 juta atau setara dengan US$ 619,92 juta. (Kontan)

Takeda akan Akuisisi Shire US$ 50 Miliar. Raksasa farmasi Jepang, Takeda Pharmaceutical akan mengakuisisi produsen obat penyakit langka asal Inggris, Shire. Nilai akuisisi bisa mencapai US$ 50 miliar. Untuk mendanai aksi ini, Takeda telah mengajukan pinjaman dari kreditur utamanya. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper