Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cak Imin Kaget Prabowo Putuskan Maju Jadi Capres. Ini Sebabnya

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar tidak hadir di Rakornas Gerindra dan mengaku kaget dengan keputusan Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju menjadi capres pada Pilpres 2019.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah)/Antara
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah)/Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar tidak hadir di Rakornas Gerindra dan mengaku kaget dengan keputusan Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju menjadi capres pada Pilpres 2019.

Muhaimin mengaku informasi yang dia terima mantan Danjen Kopassus tersebut tidak akan maju sebagai calon presiden.

"Hari ini pun saya kaget Pak Prabowo akhirnya jadi maju (capres). Beredar info beliau tidak jadi maju. Ya namanya info-info aja," kata Muhaimin yang arab disapa Cak Imin kepada wartawan, Rabu (11/4/2018).

Wakil Ketua MPR itu juga mengakui bahwa dirinya sempat ditawari Partai Gerindra untuk bekerja sama. Namun, Cak Imin menuturkan bahwa tawaran belum pasti, apakah sebagai partai koalisi atau sebagai wakil presiden Prabowo.

"Pernah ditawari bagaimana, ya saya bilang belum bisa putuskan kita masih ada di dalam barisan Pak Jokowi di koalisi," katanya.

Sedangkan perihal ketidakhadirannya di Rakornas Partai Gerindra, Cak Imin mengaku sebenarnya diundang namun, karena ada informasi simpang siur dalam undangan akhirnya dia memutuskan tidak hadir.

"Katanya ada dua acara, acara internal upacara, acara rakornas jam dua. Boleh pilih. Saya pilih yang ketemu Pak Prabowo agak lama buat diskusi, ternyata salah informasi. Katanya upacara, saya tidak bisa kalau upacara," kata Cak Imin.

Dia menilai pada dasarnya undangan partai merupakan hal biasa. Dia mengaku kalau rapat kerja pihaknya dan Gerindra biasanya saling mendatangi.

Akan tetapi dirinya juga menyambut baik keputusan Prabowo yang menerima mandat sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper