Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ditemani Martabak, AHY dan Gibran "Ngobrol" Santai di Sukoharjo

Untuk kedua kalinya, putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bertemu dengan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming. Pertemuan ini berlangsung di gerai martabak Markobar milik Gibran di Transmart Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Senin (9/4/2018).
Agus Harimurti Yudhoyono saat bertemu Gibran Rakabuming Raka di gerai Markobar, Transmart Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Senin (9/4)./JIBI-Irawan Sapto Adhi
Agus Harimurti Yudhoyono saat bertemu Gibran Rakabuming Raka di gerai Markobar, Transmart Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Senin (9/4)./JIBI-Irawan Sapto Adhi

Bisnis.com, JAKARTA -- Untuk kedua kalinya, putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bertemu dengan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. Pertemuan ini berlangsung di gerai martabak Markobar milik Gibran di Transmart Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Senin (9/4/2018).

AHY tiba di gerai Markobar sekitar pukul 19.45 WIB dan langsung disambut Gibran. AHY pun diajak menikmati hidangan martabak delapan rasa, ditemani Gibran yang duduk semeja dengannya. 

Keduanya tampak berbincang dengan santai. Gibran mengenakan kaus putih, sedangkan AHY memakai kemeja bermotif hitam dan biru. 

Selagi berbincang dengan Gibran, AHY tak henti-hentinya mendapat permintaan berfoto bersamadari puluhan pengunjung Transmart.

Dalam kesempatan itu, AHY tak datang sendirian karena hadir pula Ketua DPC Partai Demokrat Solo Supriyanto. Menurut informasi dari anggota rombongan, kedatangan AHY ke Transmart hanya untuk mampir ke Markobar sebelum melanjutkan perjalanan ke Boyolali.

Setelah menyantap martabak, AHY menepis spekulasi bahwa pertemuan dengan Gibran membahas persoalan politik.

"Sekali lagi, ini bukan pertemuan politik, jauh dari itu. Yang jelas, saya ingin terus berkomunikasi bersilaturahim dengan putra-putri presiden dan juga mantan presiden," paparnya.

Suami Anisa Pohan tersebut menampik bahwa pertemuannya dengan Gibran sangat eksklusif mengingat momen mendekati Tahun Politik 2019. AHY mengaku sudah beberapa kali bertemu dengan putra-putri presiden atau mantan Presiden RI, tapi tak semuanya terekspose media.

"Contohnya, saya sempat makan siang sama Mas Ilham Habibie, ngobrol tentang banyak hal. Saya pernah datang ke kantor Mbak Yenny Wahid [putri Gus Dur] ngobrol tentang banyak hal juga. Saya ketemu dengan Mas Guruh Soekarnoputra, juga berbicara tentang banyak hal. Malam hari ini saya ketemu dengan Mas Gibran juga bicara tentang banyak hal. Tetapi, tidak semua itu dalam konteks politik," terangnya.

AHY menegaskan hanya ingin menjalin hubungan silaturahmi dengan putra-putri presiden atau mantan Presiden RI.

"Karena bagaimanapun kami yang ditakdirkan jadi putra-putri presiden atau mantan presiden, itu punya kesamaan. Kesamaan yang saya maksud adalah pasti kita semua pernah merasa memiliki sebuah beban, beban yang dipikul karena terus menjadi sorotan," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Annisa Margrit
Sumber : Solopos.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper