Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Spesialnya 90 Tahun Usia Penulis Maya Angelou dalam Google Doodle Hari Ini

Google Doodle hari ini merayakan ulang tahun ke 90 penulis dr Maya Angelou.
Maya Angelou/istimewa
Maya Angelou/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Google Doodle hari ini merayakan ulang tahun ke 90 penulis dr Maya Angelou.

Peringatan hari jadi penulis terkemuka itu dibuat secara spesial oleh tampilan google doodle hari ini.

Bukan hanya sketsa wajahnya yang ditampilkan, namun juga akan muncul sebuah audio berupa pembacaan puisi milik Maya Angelou yang berjudul I'll Rise.

Rekaman suara dalam puisi itu juga bukan orang sembarangan. Mulai dari rekaman asli suara penulisnya, juga ada suara Alicia Keys, Oprah Winfrey, America Ferrera, dan Martina McBride.

Maya Angelou yang lahir pada 4 April 1928 dan meninggal 28 Mei 2014 adalah seorang penulis puisi dan skenario, orator, dan aktris Afrika-Amerika.

Dia adalah wanita Afrika-Amerika pertama yang diminta untuk membacakan puisi karyanya dalam inagurasi presiden Amerika Serikat tahun 1993. Puisi yang dia bacakan di Bill Clinton berjudul "On the Pulse of Morning" dan karya tersebut juga mendapat Penghargaan Grammy (Grammy Awards) pada tahun yang sama.

Angelou terlahir dengan nama Marguerite Annie Johnson pada 4 April 1928 di St. Louis, Missouri, dari pasangan Bailey Johnson and Vivian Baxter Johnson.
Saat kedua orang tuanya bercerai, Maya berserta seorang kakak laki-lakinya dititipkan pada nenek mereka selama beberapa tahun.

Karena trauma masa kecilnya, Maya sempat bisu dan sulit berbicara selama lima tahun. Dia telah menulis beberapa buku dengan penjualan terbaik dan sebagian di antaranya berisi kejadian-kejadian yang pernah dialaminya sendiri.

Beberapa judul buku yang ditulisnya adalah I Know Why the Caged Bird Sings (1970), Gather Together in My Name (1974), dan A Song Flung Up to Heaven (2002). Selain itu, dia adalah wanita kulit hitam pertama yang menulis skenario dan diproduksi menjadi film, yaitu Georgia, Georgia (1971).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper