Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Panjang, Jokowi Wisata Kuliner di Solo

Presiden Joko Widodo kembali mencicipi kuliner Solo pada libur panjang akhir pekan dengan mencicipi ayam goreng bersama keluarga.
Presiden Jokowi/Antara
Presiden Jokowi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo kembali mencicipi kuliner Solo pada libur panjang akhir pekan dengan mencicipi ayam goreng bersama keluarga.

"Rumah Makan Ayam Goreng Mbah Karto 'Tembel" menjadi pilihan Presiden Jokowi untuk bersantap siang pada Sabtu ini," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (31/3/2018).

Presiden datang sekitar pukul 13.20 WIB didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Putra pertamanya, Gibran Rakabuming juga tampak hadir bersama istrinya Selvi Ananda dan anaknya Jan Ethes Srinarendra serta putri Presiden Kahiyang Ayu dan suaminya, Bobby Nasution.

Pada Jumat (30/3) pagi, Presiden dan keluarga juga menikmati soto di Kedai Soto Gading di Jalan Brigjen Sudiarto No 75 Joyosuran, Pasar Kliwon.

Sedangkan pada Sabtu siang, Presiden memesan menu favorit yang selalu dipesannya setiap kali makan di tempat ini, yaitu ayam goreng dengan sambel "blondho" (sambel yang hitam). Kehangatan dan keakraban pun terlihat ketika Presiden sekeluarga makan satu meja.

Rumah Makan Ayam Goreng Mbah Karto "Tembel" berdiri sejak akhir 1960-an ini juga merupakan salah satu tempat kuliner favorit Presiden Jokowi sejak masih menjadi Wali Kota Solo.

Pada awalnya rumah makan ini beralamat di Jalan Merapi, Madyorejo, Jetis Sukoharjo. Kemudian pindah ke Jalan Jaksa Agung R. Suprapto, Jombor, Kota Sukoharjo.

Rumah makan tersebut kini dikelola oleh generasi kedua, yaitu putra pertama Mbah Karto. Restoran itu termasuk tempat makan sederhana yang terbuat dari kayu dan tanpa desain berlebihan, meja dan kursi terbuat dari kayu seperti warung makan pada umumnya.

Selesai menyantap ayam goreng, Presiden dan keluarga pun pergi meninggalkan rumah makan, sekitar pukul 14.05 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper