Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Amien Rais Harapkan Konvensi Capres Solusi UI Hasilkan Pemimpin yang Berkualitas

Mantan Ketua Majelis Pernusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Prof Dr Mohammad Amin Rais, mendukung rencana perkumpulan masyarakaf profesional muslim alumni Universitas Indonesia yang tergabung dalam SOLUSI UI (Solidaritas Muslim Alumni Universitas Indonesia) mengadakan Konvensi Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2019.

Kabar24.com, JAKARTA - Mantan Ketua Majelis Pernusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Prof Dr Mohammad Amien Rais, mendukung rencana perkumpulan masyarakaf profesional muslim alumni Universitas Indonesia yang tergabung dalam SOLUSI UI (Solidaritas Muslim Alumni Universitas Indonesia) mengadakan Konvensi Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2019.

Amien Berharap Konvensi tersebut dapat menghasilkan pemimpin pemimpin bangsa yang cerdas,berkualitas dan berahlak mulia untuk memperbanyak pilihan calon-calon pemimpin bangsa dan partai politik yang pantas di Capreskan.

"Saya menyambut gembira langkah-langkah yang diambil teman-teman Pengurus SOLUSI UI Untuk mencari putra-putri terbaik bangsa yang layak untuk dijadikan Capres atau Cawapres,"ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com.

Amien Rais berharap orang-orang yang dipilih dan diseleksi SOLUSI UI adalah yang selalu berpatokan dan menggunakan Qur an dan hadis dalam kehidupan sehari harinya. Sebab orang yang menggunakan Qur an dan Hadis sebagai pedoman hidupnya lebih mencintai bangsa dan negara sehingga pada saat memimpin bangsa dan negara Republik Indonesia taat hukum dan tidak akan melakukan perbuatan yang merugikan rakyat dan negara baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Menurut Ketua Umum ILUNI Sabrun Jamil, organisasi yang dipimpinnya dalam waktu dekat akan mengadakan Konvensi Calon Presiden dan Wakil Presiden dari kalangan akadenisi dan alumni UI. Sebelum mengadakan Konvensi pihaknya akan menggelar poling terbuka yang dapat diikuti oleh seluruh alumni UI, untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat alumni UI siapa akademisi dan politisi maupun birokrat alumni UI yang pantas dipilih untuk memimpin bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia selama periode 2019-2024 mendatang.

"Kriteria utama alumni UI yang akan kami dorong untuk dipilih menjadi pemimpin bangsa adalah bertaqwa kepada Allah SWT. Terbebas dari berbagai tindakan dan indikasi korupsi serta tindak pidana lainnya, berpengalaman di pemerintahan tingkat pusat atau aktif di Perpolitikan tingkat nasional,"papar Sabrun Jamil.

Di tempat yang sama Sekjen SOLUSI UI Eman Sulaeman Nasim memaparkan, rencananya Konvensi Capres maupun Cawapres SOLUSI UI akan diadakan pada pertengahan atau akhir April 2018 di Jakarta.

Dari sekian banyak tokoh alumni UI yang selama ini sudah menghiasi dunia perpolitikan dan birokrasi di Indonesia serta yang dianggap memiliki potensi untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik sehingga pantas didorong untuk menjadi Presiden atau Calon Wakil Presiden antara lain, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, Kepala Sekretariat Presiden Moeldoko, Ketua DPP PKS yang juga anggota DPR RI ustad Al Muzamil Yusuf dan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, serta aktifis wanita muslim Fahira Idris.

“Disamping itu masih ada nama-nama seperti Prof Dr Eko Prasojo, mantan wakil Menteri yang kini menjabat sebagai Dekan FIA UI, Ketua Umum ILUNI UI Arief Budhy Hardono, juga Capres Presiden dari DPP Partai Keadilan Sejahtera Dr Mardani Ali Sera yang sukses mengantarkan Anies Sandi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta,” papar Eman Sulaeman Nasim.

Lebih lanjut Eman Sulaeman Nasim menjelaskan, nama-nama tokoh alumni UI yang keluar dan dianggap pantas menjadi Capres maupun Cawapres di Konvensi SOLUSI UI nantinya akan disampaikan kepada pimpinan Partai Politik yang memiliki kursi di DPR RI. Untuk dipinang atau dipertimbangkan menjadi Capres atau Cawapres. Baik berpasangan dengan Petahana Joko Widodo, atau Prabowo Subianto atau poros ketiga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper