Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hoax Telur Palsu Resahkan Pedagang di Majene

Kabar beredar telur palsu di wilayah Kabupaten Majene membuat beberapa pedagang dan konsumen resah, hal tersebut membuat Satuan Reskrim Polres Majene turun langsung ke tengah masyarakat untuk menyelidiki informasi tersebut.
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

Kabar24.com, MAMUJU - Keresahan melanda para pedagang di Majenene, Sulawesi Barat terkait isu telur palsu.

"Kabar beredar telur palsu di wilayah Kabupaten Majene membuat beberapa pedagang dan konsumen resah, hal tersebut membuat Satuan Reskrim Polres Majene turun langsung ke tengah masyarakat untuk menyelidiki informasi tersebut," kata Kapolres Majene AKBP Asri Effendy SIK, di Majene, Senin (26/3/2018).

Ia mengatakan, Polres Majene melibatkan Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan (Distanakbun) Kabupaten untuk mengecek ke lapangan tentang adanya telur palsu. Aparat berinteraksi langsung dengan para pedagang telur yang beroperasi di Pasar Sentral Majene.

"Dari penelusuran yang dilakukan ternyata telur yang selama ini dijual pedagang adalah telur asli yang diambil langsung dari peternakan, dan kualitasnya sangat baik, dan belum pernah ditemukan adanya telur palsu seperti informasi yang beredar di kalangan masyarakat yang disebarkan oleh oknum tidak bertanggung jawab," katanya lagi.

Menurut Asri, kabar telur palsu yang beredar di media sosial itu hanyalah hoaks. Ia pun meminta masyarakat agar tetap tenang dan dapat makan makanan bergizi. Pedagang juga diminta tetap tenang.

Kabid Peternakan Distanakbun Majene Ir M Syafei mengatakan, pemerintah juga telah melakukan tes laboratorium terhadap telur yang beredar di wilayah Majene dan dipastikan tidak ada telur yang palsu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper