Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mal Terbakar di Rusia, 37 Orang Tewas

Regu penyelamat terus melakukan pencarian korban akibat kebakaran hebat di sebuah pusat perbelanjaan di Kemerovo, Rusia yang mengakibatkan 37 orang tewas dan 11 di antaranya anak-anak kemarin waktu setempat.
Ilustrasi kebakaran./Reuters-Romeo Ranoco
Ilustrasi kebakaran./Reuters-Romeo Ranoco

Kabar24.com, JAKARTA - Regu penyelamat terus melakukan pencarian korban akibat kebakaran hebat di sebuah pusat perbelanjaan di Kemerovo, Rusia yang mengakibatkan 37 orang tewas dan 11 di antaranya anak-anak kemarin waktu setempat.

Sebagian besar anak-anak korban tewas berada di pusat permainan saat kebakaran terjadi. Sebagian lainnya berada di area ruang tunggu sebuah bioskop, menurut laporan Rusia Today melalui situs web rt.com, Senin (26/3/2018).

Meski laporan masih simpang siur, namun satu sumber menyebutkan sumber api berasal dari arena permainan anak-anak. Buktinya, permainan trampolin merupakan bagian pertama yang terbakar setelah seorang anak menyalagunakan sebuah korek api.

Versi lainnya menyebutkan kabel listrik di arena bermain itu mengalami hubungan arus pendek.

Data terbaru dari Komite Investigasi setempat menyatakan, 37 orang tewas dan puluhan orang termasuk anak-anak masih hilang.

Kepanikan terjadi ketika api mulai barkobar di mal Winter Cherry tersebut. Para saksi berbagi cerita di media sosial.

Banyak yang mengatakan tidak ada alarm kebakaran atau peringatan via loudspeaker, dan bahwa orang-orang harus menemukan jalan mereka sendiri melalui lantai atas mal yang sudah dipenuhi asap.

Ketika kebakaran hebat melanda, ratusan orang termasuk anak-anak berada di dalamnya. Tragisnya, banyak anak dibiarkan bermain di dalam mal tanpa pengawasan orangtua.

Api mulai berkobar pada Minggu sore dan berhasil dipadamkan sekitar 12 jam kemudian. Namun, kebakaran telah menghanguskan bangunan seluas sekitar 1.600 meter persegi.
Beberapa anak yang terperangkap di mal menelepon orang tua mereka atau menghubungi teman-teman mereka di media sosial. Salah satu pesan mengerikan dari gadis berusia 13 tahun viral di media sosial.

"Kami terbakar. Mungkin, ini perpisahan," bunyi pesan korban di media sosial VKontakte. Remaja yang meninggalkan pesan itu terdaftar sebagai korban hilang.

"Tidak ada alarm kebakaran, tidak ada peringatan ketika api berkobar," kata saksi mata Anna Zarechneva yang berada di mal bersama suami dan putranya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper