Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT IKAHI ke-65, Ini Pesan Ketua MA

Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) hari ini memperingati hari jadinya ke-65 tahun. Puncak Kegiatan peringatan HUT IKAHI dibuka oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali.Dalam sambutannya, Hatta mengajak agar segenap hakim menjaga integritas dan meningkatkan kapabilitas.
Ketua Mahkamah Agung M. Hatta Ali. /Antara
Ketua Mahkamah Agung M. Hatta Ali. /Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) hari ini memperingati hari jadinya ke-65 tahun. Puncak Kegiatan peringatan HUT IKAHI dibuka oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali.

Dalam sambutannya, Hatta mengajak agar segenap hakim menjaga integritas dan meningkatkan kapabilitas. Ia mengatakan, keduanya adalah modal utama dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap dan pengadilan.

"Selain itu hakim harus senantiasa menjaga kemandiriannya dalam menjalankan tugas dan amanah yang diembannya dalam memberikan keadilan kepada masyarakat," katanya dalam keterangan yang diterima Bisnis, Selasa (20/3/2018).

Puncak peringatan HUT IKAHI tahun ini diisi dengan seminar nasional dengan topik “Penegakan hukum terhadap tindak pidana dan pelanggaran administrasi pemilihan untuk mengawal demokrasi yang sehat".

Hadir sebagai narasumber antara lain wakil ketua DPR RI Fahri Hamzah, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, Ketua Kamar Peradilan Tata Usaha Negara Supandi, komisioner KPU Pramono U Tantowi, Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun dan Pengamat Politik Burhanudin Muhtadi.

Peserta seminar nasional yang hadir lebih kurang 800 orang yang terdiri dari para hakim dari seluruh Indonesia, pimpinan pengadilan dari empat peradilan, pimpinan Mahkamah Agung, perwakilan parpol dan peserta umum lainnya.

Dengan seminar tersebut, PP IKAHI mengharapkan dapat memberikan sumbang pikiran dan kontribusi yang konstruktif terhadap bangsa dan negara dalam menghadapi dan menyambut pesta demokrasi pemilihan kepada daerah serentak yang sarat dengan intrik-intrik politik dan pelanggaran-pelanggaran, baik pelanggaran pidana dan administratif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper