Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Air Dunia: 2,1 Miliar Orang Konsumsi Air Minum tak Layak Kesehatan

Peringatan Hari Air Sedunia 22 Maret 2018 diwarnai dengan fakta bahwa 2,1 miliar orang atau sekitar 28% penduduk dunia hidup tanpa air minum yang layak dari sisi kesehatan.

Bisnis.com, JAKARTA—Peringatan Hari Air Sedunia 22 Maret 2018 diwarnai dengan fakta bahwa 2,1 miliar orang atau sekitar 28% penduduk dunia hidup tanpa air minum yang layak dari sisi kesehatan.

Toh Seng Lee, Presdir PT Cuckoo Indonesia—vendor water purifier & alat rumah tangga dari Korea Selatan, mengatakan konsumsi air yang tak layak di rumah tangga  akan berdampak lanjutan terhadap kesejahtaraan mereka.

“Cuckoo mendukung program kampanye konservasi air bersih. Cuckoo berharap kampanye itu dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia mengenai pentingnya konservasi air bersih,” ujarnya melalui siarn pers hari ini Rabu (21/3/2018).

Menurut dia, sebagai produsen water purifier (alat pemurni air), Cuckoo Indonesia  sangat prihatin dengan kualitas air bersih sebagai dampak dari kerusakan ekosistem.

Sementara  itu, lanjut Lee, banyak yang tidak menyadari bahwa tidak sedikit air bersih terbuang sia-sia dalam kehidupan sehari-hari.  “Kami mendukung kampanye konservasi air agar setiap tetes air yang terpakai setiap hari dapat digunakan secara bertanggung jawab.”

Berdasarka survei, sekitar 18,92 liter air bersih terbuang sia-sia setiap hari ketika masyarakat melakukan ritual menggosok gigi.

Jika rata-rata konsumsi air per orang sehari 1,5 liter, maka air yang terbuang selama ritual sikat gigi tersebut setara dengan kebutuhan air 12 orang dewasa.

Oleh karena itu Cuckoo menggelar gerakan sosial media untuk mengkampanyekan hemat air bersih dengan tajuk Every Litre Bit Counts, guna mengajak masyarakat menggosok gigi hanya dengan segelas air. Kampanye itu dilakukan melalui Facebook dan Instagram.

Jika ingin berpartisipasi, ambil foto atau video Anda saat menggosok gigi dengan hanya segelas air. Kemudian, posting sekarang juga foto atau video tersebut ke akun Facebook atau Instagram Anda dengan hastag #CUCKOO dan #EveryLitreBitCounts.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper