Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Unggah Surat di Instagram, Jokowi Kirim Kursi Roda untuk Bulan

Bulan Karunia Rudianti, pelajar kelas 3 Sekolah Dasar di Pekanbaru, Riau mengunggah surat di akun Instagramnya @bulankarn untuk Presiden Joko Widodo.

Kabar24.com, JAKARTA - Bulan Karunia Rudianti, pelajar kelas 3 Sekolah Dasar di Pekanbaru, Riau mengunggah surat di akun Instagramnya @bulankarn untuk Presiden Joko Widodo.

Dalam suratnya tersebut, ia ingin mendapat hadiah dari presiden berupa satu unit kursi roda dari Jokowi. Bulan berkisah dirinya sering melihat Jokowi di televisi yang suka memberikan kuis berhadiah sepeda.

"Saya mau juga, pak. Tapi bukan sepeda, saya mau kursi roda," tulisnya dalam surat tertanggal 16 Maret 2018 itu.

Kursi roda tersebut akan digunakan untuk membantunya beraktivitas sehari-hari. Sebab, Bulan bercerita dirinya tidak memiliki kaki sama sekali.

Di foto lain, Bulan mengunggah gambar dirinya yang sedang berada di taman sambil memegang sekuntum bunga. Di foto tersebut terlihat tubuh bulan yang hanya sebagian, tanpa kedua kaki, dan berada di atas skateboard.

Staf Khusus Presiden Jokowi Bidang Komunikasi, Johan Budi Sapto Pribowo, mengatakan permintaan Bulan itu sudah sampai ke telinga Presiden Jokowi.

Menurut dia, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan telah mengirim tim untuk bertemu dengan Bulan dan keluarganya.

Menurut Johan, tim tersebut telah mendapat konfirmasi atas keinginan Bulan lewat suratnya itu. Saat ini, kursi roda yang diinginkan Bulan sudah diterima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper