Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rangkaian Kereta LRT Palembang Tiba April 2018

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Selatan (Sumsel) memastikan dua rangkaian kereta atau train set LRT akan tiba di Palembang pada pertengahan April 2018 untuk segera dilaksanakan uji coba sebelum Asian Games 2018.
Kereta LRT Palembang yang diproduksi oleh PT INKA (Persero)/Istimewa
Kereta LRT Palembang yang diproduksi oleh PT INKA (Persero)/Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Selatan (Sumsel) memastikan dua rangkaian kereta atau train set LRT akan tiba di Palembang pada pertengahan April 2018 untuk segera dilaksanakan uji coba sebelum Asian Games 2018.

Sekretaris Daerah Sumsel Nasrun Umar mengatakan pihaknya telah meninjau langsung pengerjaan train set LRT Palembang yang digarap oleh PT Industri Kereta Api (Persero) atau PT INKA di Madiun, Jawa Timur.

“Tahap awal ini akan dikirim dua train set. Info yang kami dapat dari INKA, kira-kira sampai di Palembang antara 10-11 April 2018,” ujarnya, Senin (19/3/2018).

Nasrun mengemukakan INKA selaku produsen rolling stock train set LRT akan mengirimkan rangkaian kereta tersebut menggunakan kapal laut pada akhir bulan ini. Selanjutnya, keseluruhan train set akan dikirim pada akhir Mei hingga awal Juni 2018.

Adapun total train set yang digunakan untuk LRT Palembang mencapai 8 rangkaian kereta dengan total gerbong sebanyak 24 unit. Nasrun menjelaskan masing-masing train set terdiri dari 3 gerbong dengan kapasitas kurang lebih 200- 300 orang per gerbong, dilengkapi dengan Air Conditioner (AC) dan dilengkapi juga dengan CCTV serta Wifi gratis.

“Semua dilengkapi CCTV untuk mengantisipasi apabila terjadi aksi kejahatan di dalam gerbong dan mengantisipasi segala pengamatan apa yang terjadi dalam rangkaian selama 0 menit hingga terakhir beroperasi tiap hari,” terangnya.

Terkait mesin train set yang digunakan, Nasrun menyatakan LRT tersebut menggunakan mesin yang berasal dari Jerman yang rangkaiannya disupervisi langsung oleh tim perusahaan Bombardier.

“Berdasarkan informasi yang didapat dari INKA, ini merupakan produk termodern yang pernah mereka produksi,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Annisa Margrit

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper