Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Golkar Tunjuk Titiek Soeharto Gantikan Wakil Ketua MPR Mahyudin

Isu pergantian Wakil Ketua MPR Mahyudin terjawab setelah Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menunjuk Titiek Soeharto sebagai pengganti politisi asal Kalimantan Timur itu.
Titiek Soeharto /Antara
Titiek Soeharto /Antara

Kabar24.com, JAKARTA – Isu pergantian Wakil Ketua MPR Mahyudin terjawab sudah setelah Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menunjuk Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto) sebagai pengganti politisi asal Kalimantan Timur tersebut.

Usulan itu disampaikan Airlangga dalam sambutannya saat pelantikan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) di DPP Partai Golkar pada Minggu (18/3/2018).

Airlangga mengatakan pengusulan Titiek dilakukan sebagai upaya untuk pemenuhan kuota perempuan dalam bidang politik di partai Golkar.

"Terkait dengan alat kelengkapan, dalam periode ini saya mengusulkan kader perempuan dari Partai Golkar di MPR, kita dorong Mbak Titiek untuk mengisi pimpinan MPR," kata Airlangga.

Menteri Perindustrian itu berjanji segera menindaklanjuti pergantian pimpinan MPR tersebut. "Nanti segera diproses," ucap Airlangga.

Sementara Sekjen Partai Golkar Lodewijk F. Paulus mengatakan pergantian pimpinan MPR akan dibahas dan dirapatkan di DPP Golkar pada Minggu malam ini.

"Belum, mekanismenya harus kita rapatkan di DPP dulu. Kita belum rapat. Insya Allah malam ini bisa tuntas, kita rapatkan dan putuskan bersama, karena proses pengambilan keputusan di Golkar kolektif kolegial,” tuturnya.

Sebelumnya Ketua MPR Zulkifli Hasan memastikan segera melantik tiga wakil ketua di lembaganya usai Undang-Undang tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3) diberlakukan.

Meski sudah siap melakukan pelantikan, partai-partai seperti PDIP, PKB, dan Gerindra belum secara resmi menyampaikan nama-nama calon Wakil Ketua MPR.

Terlepas dari itu, Ketua Umum PAN itu menyampaikan bocoran nama-nama calon Wakil Ketua MPR yang diajukan tiga partai politik.

"Kalau PKB kan teman saya Cak Imin [Muhaimin Iskandar]. Kalau dari Gerindra saya kira Pak [Ahmad] Muzani ya. Tadi saya ngomong juga terbuka Mbak Mega tolong lah, Pak [Ahmad] Basarah itu profesor Pancasila," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper