Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Baznas Latih Santri Tunanetra Manfaatkan HP Android

Badan Amil Zakat Nasional merealisasikan program pemberdayaan bagi kalangan santri tunanetra dengan kegiatan pelatihan menggunakan telepon seluler berbasis android.
Tunanetra/JIBI
Tunanetra/JIBI

Bisnis.com, TANGERANG-Badan Amil Zakat Nasional merealisasikan program pemberdayaan bagi kalangan santri tunanetra dengan kegiatan pelatihan menggunakan telepon seluler berbasis android.

Kepala Divisi Pendistribusian Baznas Efri Syamsul Bahri mengatakan program pemberdayaan santri tunanetra itu dilaksanakan bersama dengan Yayasan Peduli Kesejahteraan Tunanetra (YPKT) di Kunciran, Tangerang, Provinsi Banten.

“Program ini bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dari kalangan santri tunanetra,” katanya, Jumat (16/3/2018).

Menurutnya, kegiatan pelatihan bagi para tunanetra yang berlangsung selama sepekan, dari pagi hingga sore hari, itu merupakan angkatan kedua yang diselenggarakan pihak yayasan dan Baznas.

Dia menjelaskan android memiliki multifungsi sehingga bisa dimanfaatkan untuk belajar mengaji, menghafalkan Al-Quran dan juga bisa memobilisasi kegiatan melalui aplikasi Go-Jek, jual pulsa dan membuka usaha Go-Massage sebagai mata pencarian khusus tunanetra.

Ketua Yayasan Peduli Kesejahteraan Tunanetra Muhammad Panggeng menyampaikan terima kasih pada Baznas atas bantuan tersebut.

Dengan adanya HP android khusus tunanetra, lanjutnya, dapat menambah ilmu dan wawasan serta keterampilan para santri.

“Ini sangat membantu mereka mengembangkan usaha, mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Sementara itu, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas-TNI telah menyalurkan bantuan bagi mustahik dari keluarga veteran dalam acara ceramah safari Pusat Pembinaan Mental TNI di Makodam, Makassar, Sulawesi Selatan.

Penyaluran zakat profesi diberikan kepada 100 mustahik yang terdiri atas anak-anak yatim, janda Warakawuri dan dari kalangan veteran yang merupakan mustahik dan asnaf zakat dari wilayah Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper