Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Salah Satu Berlian Terbesar, ‘The Lesotho Legend’, Terjual Rp549 Miliar

Salah satu batu berlian berkualitas dengan ukuran terbesar yang pernah ditambang telah terjual seharga US$40 juta atau setara sekitar Rp549 miliar.

Kabar24.com, JAKARTA - Salah satu batu berlian berkualitas dengan ukuran terbesar yang pernah ditambang telah terjual seharga US$40 juta atau setara sekitar Rp549 miliar.

Menurut Gem Diamonds, sebuah berlian berukuran 910 karat, yang diberi nama “The Lesotho Legend”, dibeli melalui tender pada Senin (12/3/2018) oleh seorang pembeli yang tidak disebutkan namanya di Antwerp, Belgia.

Gem Diamonds, yang memperoleh batu tersebut pada bulan Januari, menyatakan bahwa batu berlian itu adalah berlian berkualitas permata berukuran terbesar kelima yang pernah ditemukan.

Perusahaan tersebut menginformasikan telah memindahkan berlian tersebut dari tambang Letseng di Lesotho, sebuah negara yang dikelilingi oleh Afrika Selatan.

Pada Januari, produsen berlian global ternama ini mengklaim bahwa batu berlian itu adalah yang terbesar yang telah ditemukan dari tambang tersebut.

Untuk diketahui, perusahaan ini memiliki bagian sebesar 70% dari tambang Letseng, lokasi yang terkenal dengan produksi berlian putihnya.

Menyusul terjualnya berlian itu, CEO Gem Diamonds Clifford Elphick menyatakan bahwa nilai pembelian itu menyoroti kualitas yang luar biasa dari The Lesotho Legend dan standar tinggi dari produksi berlian tambang Letseng.

Gem Diamonds telah menemukan sejumlah berlian dalam beberapa bulan terakhir. Pekan lalu, perusahaan mengungkapkan telah menemukan enam berlian berukuran lebih besar dari 100 karat sejak awal tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper