Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilwakot Malang : Nanda-Wanedi Janjikan Jalan Lingkar

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang Ya'qud Ananda Gudban - Ahmad Wanedi yang diusulkan PDIP, Hanura, PAN, PPP, dan didukung Nasdem berjanji akan membangun jalan lingkar untuk mengatasi kemacetan dalam kota.

Kabar24.com, MALANG--Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang Ya'qud Ananda Gudban - Ahmad Wanedi yang diusulkan PDIP, Hanura, PAN, PPP, dan didukung Nasdem berjanji akan membangun jalan lingkar untuk mengatasi kemacetan dalam kota.

“Kami sudah berbicara dengan berbagai pihak, seperti perguruan tinggi, untuk mengatasi kemacetan di dalam Kota Malang,” ujar Ya’qud Ananda Qudban di Malang, Senin (12/3/2018).

Solusi yang diterapkan a.l dengan membangun jalan lingkar barat dan jalan lingkar timur.

Karena itulah, nantinya, jika terpilih menjadi Wali Kota dirinya akan mengajak stakeholder lainnya seperti Pemkab Malang, Pemprov, pemerintah, pengusaha terutama pengembang, dan perguruan tinggi untuk merealisasikan gagasan tersebut.

Ada 25 program yang akan diterapkan jika kelak terpilih sebagai wali kota berpasangan dengan Wanedi sebagai wakilnya. Intinya, berbagai permasalahan di Kota Malang seperti banjir, jalan berlubang, macet, tingkat gini rasio yang tinggi dan penguatan sektor Usaha Kecil Mikro (UKM) menjadi salah satu bagian yang masuk dalam "25 Aksi Menawan" tersebut.

"Kami menuangkan 25 Aksi Menawan ini dengan bahasa serta ilustrasi yang mudah dipahami oleh masyarakat. Dengan harapan masyarakat tahu apa program kita dan bagaimana proyeksi pembangunan Kota Malang di masa mendatang," ucapnya.

Sementara itu, pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang Sutiaji-Sofyan Edy Jarwoko yang diusulkan Partai Golkar dan Partai Demokrat, yakni Malang Bermartabat yang dijabarkan lebih, yaitu, mandiri, makmur, sejahtrera, dan terdidik, berbudaya, religius, dan toleransi.

Sedangkan misinya, yakni meningkatkan akses pelayanan publik dasar bagi semua warga, meningkatkan kualitas, aksesibilitas dan pemerataan pelayanan pendidikan dan kesehatan,serta meningkatkan produktivitas dan daya saing daerah.

Juga, meningkatkan kesejahteraan dan perlindungan terhadap masyarakat rentan, pengarusutamaan gender serta kerukunan sosial, meningkatkan pembangunan infrastruktur dan daya dukung kota yang terpadu dan berkelanjutan, tertib penataan ruang serta berwawasan lingkungan, serta mewujudkan pelaksanaan reformasi birokrasi dan kualitas pelayanan publik yang profesional.

Selain itu, akuntabel dan berorientasi pada kepuasan masyarakat, dan meningkatkan kerukunan antar umat beragama dengan menjunjung tinggi keragaman budaya dan toleransi antar umat beragama.

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang Mochmad Anton-Syamsul Mahmud yang diusulkan PKB, Gerindra, dan PKS dengan visi, Kota Malang Apik, yakni agamis, progesif, inklusif, dan kreatif.

Sedangkan misinya, yakni mewujudkan sumberdaya manusia yang semakin unggul berbasis pemerataan kualitas pendidikan, kesehatan dan standar hidup bagi seluruh masyarakat.

Juga, meningkatkan daya saing dan keunggulan kompetitif daerah berbasis kearifan lokal dan sektor ekonomi kreatif, mewujudkan infrasruktur dan lingkungan perkotaan layak huni berbasis tertib penataan ruang dan prinsip pembangunan berkelanjutan.

Selain itu, mewujudkan kehidupan masyarakat yang kondusif melalui penerapan nilai-nilai universal keagamaan, kebangsaan dan budaya masyarakat, dan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang semakin bersih, aspiratif dan kreatif, berbasis prinsip reformasi birokrasi ditunjang pemanfaatan teknologi informasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper