Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BI Sulsel Biayai Kuliah 120 Mahasiswa S1

Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sulsel menyalurkan bantuan dana pendidikan bagi 120 mahasiswa yang tengah menjalani studi di tiga perguruan tinggi Kota Makassar.
Ilustrasi/Antara-Yus
Ilustrasi/Antara-Yus

Bisnis.com, MAKASSAR – Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sulsel menyalurkan bantuan dana pendidikan bagi 120 mahasiswa yang tengah menjalani studi di tiga perguruan tinggi  Kota Makassar.

Secara kumulatif nilai bantuan dana pendidikan atau beasiswa itu mencapai Rp1,08 miliar yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang menempuh studi pada jenjang starata 1 (S1).

"Beasiswa ini merupakan tindak lanjut dari program sosial Bank Indonesia secara nasional dengan Komisi XI DPR RI," kata Kepala Bank Indonesia Sulsel Bambang Kusmiarso hari ini Senin (12/3/2018). 

Upaya tersebut sesuai instruksi dan arahan komisi XI untuk meningkatkan beberapa kegiatan-kegiatan yang terkait dengan pendidikan beasiswa kepada masyarakat.

Secara terperinci, dana pendidikan itu dialokasikan untuk 20 mahasiswa Unhas yang masing-masing mendapatkan Rp1,5 juta per bulan, lalu 50 mahasiswa UNM menerima Rp1 juta per bulan serta 50 mahasiswa UIN menerima Rp1 juta per bulan.

Bagi mahasiswa UNM dan UIN, yang mereka terima adalah beasiswa regular bagi mahasiswa berprestasi, sementara yang berasal dari Unhas adalah beasiswa unggulan. Kedua jenis beasiswa ini berbeda dari sisi besaran nominal beasiswanya.

"Program sosial BI ini hanya diberikan kepada mahasiswa di perguruan tinggi negeri. Untuk Swasta masih belum, Namun tiap tahun BI akan evaluasi dan lakukan perbaikan termaksud melakukan perluasan ke tingkat perguruan tinggi swasta sesuai arahan DPR," ujar Bambang.

Saat ini sudah ada sekitar 1.240 penerima beasiswa BI yang tergabung dalam GenBI secara nasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper