Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polisi Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa Pada Laka Lantas Subang. Ini Daftar Korban

Kepolisian memastikan tidak ada korban jiwa pada kecelakaan lalu lintas di Kampung Cicenang, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Pada kecelakaan tersebut kendaraan Isuzu Elf menabrak dinding tebing, pada Senin (12/3/2018) siang sekitar pukul 12.00 WIB.
Petugas membawa korban kecelakaan bus pariwisata di Tanjakan Emen, saat tiba di IGD RSUD Ciereng, Subang, Jawa Barat, Sabtu (10/2/2018)./Antara-Yusup Suparman
Petugas membawa korban kecelakaan bus pariwisata di Tanjakan Emen, saat tiba di IGD RSUD Ciereng, Subang, Jawa Barat, Sabtu (10/2/2018)./Antara-Yusup Suparman

Kabar24.com, JAKARTA--Kepolisian memastikan tidak ada korban jiwa pada kecelakaan lalu lintas di Kampung Cicenang, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Pada kecelakaan tersebut kendaraan Isuzu Elf menabrak dinding tebing, pada Senin (12/3/2018) siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri, ‎Brigjen Pol Mohammad Iqbal‎ mengemukakan kendaraan Isuzu Elf nahas itu bernomor polisi E 7548 PB. Mobil yang dikemudikan Ari Fahruro membawa 15 penumpang rombongan karyawan Rumah Makan Taman Selera, Kabupaten Indramayu.

Iqbal mengatakan tidak ada korban‎ jiwa pada insiden tersebut, tetapi 4 orang mengalami luka berat dan 12 korban mengalami luka ringan.

‎"Sedangkan kendaraannya mengalami kerusakan berat," tutur Iqbal, Senin.

Dia menjelaskan peristiwa itu bermula saat kendaraan Isuzu Elf bernomor polisi E 7548 PB berangkat dari lokasi wisata Gunung Tangkuban Perahu, Bandung.

Mobil yang dikemudian Ari Fahruro dengan membawa 15 orang penumpang itu dalam perjalanan pulang ke Kabupaten Indramayu.

Saat kendaraan melintasi di tempat kejadian perkara (TKP) ada jalanan menurun dan menikung. Kendaraan melaju tidak terkendali, oleng ke arah kiri dan keluar dari badan jalan kemudian menabrak dinding tebing yang berada di sebelah kiri jalan.

"Lalu kendaraan itu setelah menabrak langsung terguling miring ke kiri di bahu jalan sebelah kiri atau barat. Ada dua orang saksi yang melihat insiden itu langsung," katanya.

Menurut Iqbal, Kepolisian kini sudah melakukan olah TKP dan melakukan pengecekan terhadap para korban di RSUD Ciereng, Subang.

Polisi mengidentifikasi korban agar dapat menghubungi keluarganya. Kepolisian juga telah melakuan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi mata yang melihat langsung peristiwa itu.

"Kami juga sudah mengamankan barang bukti berupa kendaraan itu untuk dijadikan barang bukti. Saat ini kendaraan sudah diamankan oleh Polsek Jalancagak dan Polres Subang," ujarnya.

Berikut nama-nama korban luka berat dan luka ringan pada insiden itu:

Luka Berat

  1. Egi (15)
  2. Ega (15)
  3. Ari Anggara (29)
  4. Rohedi (21)

Luka Ringan

  1. Kursari (21)
  2. Fitri (19)
  3. Tohirin Aspari (23)
  4. Kantona (19)
  5. Eko Kuswanto (19)
  6. Wardani (28)
  7. Didi (21)
  8. Ahmad Al-Barudin (30)
  9. Dewi Sinta (23)
  10. Ganti Febrianti (19)
  11. Hendra Lesmana (28)
  12. Kurniawati (21)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper