Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemda Halmahera Promosikan Wisata Laut Maluku Utara

Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga terus menggenjot promosi wisata di kawasan yang masuk dalam wilayah Provinsi Maluku Utara tersebut.
Pulau Widi di Halmahera Selatan./Istimewa
Pulau Widi di Halmahera Selatan./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga terus menggenjot promosi wisata di kawasan yang masuk dalam wilayah Provinsi Maluku Utara tersebut.

Salah satunya dengan mengikuti Pameran DEEP DIVE yang digelar di JCC Senayan, Jakarta pada 08-11 Maret 2018.

Iksan Jasmir selaku Kepala Promosi di Dinas Pariwisata Kabupaten Halmahera Selatan mengungkapkan sejauh ini banyak dari wisatawan eropa yang sudah datang kesini.

"Sejauh ini kebanyakan yang berkunjung adalah wisatawan dari Eropa. Mereka sangat menyukai diving di beberapa pulau diantaranya di kepulauan Guraici, Kepulauan Widi, pulau Sali dan Kusu," katanya, Sabtu (10/3/2018).

Selain diving, Halmahera Selatan juga memiliki banyak objek menarik di antaranya wisata melihat kupu-kupu dan burung/birdwatcing.

Selain itu, ada juga destinasi wisata pantai yang lagi dikembangkan di Pulau Pogo - Pogo Bacan Barat sekitar satu jam dari Kota Labuha.

Untuk itu, even promosi ini telah bekerjasama dengan dengan Dua Tour Operator yaitu EXTRADIVER/MALUKU EXPLORER dan SALIBAY RESORT.

Adapun, ini merupakan yg kedua kali Halmahera Selatan mengikuti pameran DEEP DIVE di Jakarta, Pemda Halmahera Selatan berharap kedepan lebih dikenal potensi wisata baharinya dan semakin banyak wisatawan yang datang ke Halmahera selatan.

Stevano Balmelly, Manager SaliBay Resort mengatakan wisata bawah laut Halmahera Selatan sangat menjanjikan.

"Cukup dengan Diving di Halmahera Selatan anda bisa menikmati semua keindahan bawah laut tanpa harus ke Raja Ampat atau Bunaken, karena disini semua ada, baik dari Sea Garden dan Scholing Manta," katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper