Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

3 Kandidat Capres PKS Sosialisasi di Sumatra Barat

Tiga kandidat calon Presiden RI 2019-2024 yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan fokus melakukan sosialisasi di Sumatra Barat (Sumbar) dari sembilan nama yang telah dideklarasikan.
Tifatul Sembiring/JIBI
Tifatul Sembiring/JIBI

Kabar24.com, JAKARTA - Tiga kandidat calon Presiden RI 2019-2024 yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan fokus melakukan sosialisasi di Sumatra Barat (Sumbar) dari sembilan nama yang telah dideklarasikan.

"Untuk tahap awal, berdasarkan keputusan DPP dari sembilan capres yang diapungkan, tiga nama akan fokus sosialisasi di Sumbar yaitu Irwan Prayitno, Tifatul Sembiring dan Al Muzammil Yusuf," kata Ketua Tim Pemenangan Pemilu dan Pilpres PKS Sumbar, Rafdinal di Padang, Kamis (8/3/2018).

Tiga nama tersebut dalam melakukan sosialiasi akan difasilitasi oleh partai dengan menggelar serangkaian kegiatan mulai dari kunjungan media, sosialisasi ke masyarakat hingga pelibatan sebagai juru kampanye pada pilkada dan pemilu.

Untuk tahap awal, tiga nama ini yang difokuskankan di Sumbar, tapi tidak menutup kemungkinan enam nama lainnya juga akan mendapat giliran, tambah dia.

Rafdinal menjelaskan sebelumnya PKS telah mendeklarasikan sembilan nama yang diusung sebagai calon presiden dan calon wakil presiden berdasarkan hasil penjaringan internal kader di seluruh Indonesia.

Sembilan nama tersebut yaitu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Kemudian Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf AlJufrie, mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera Rafdinal menyampaikan semua capres tersebut akan diperlakukan dengan adil dan difasilitasi dalam melakukan sosialisasi dalam rangka merebut simpati guna mendongkrak suara partai.

"Kami selaku Tim Pemenangan Pemilu dan Pilpres PKS netral, tidak ada yang akan mendapatkan perlakukan khusus," kata Rafdinal.

Sejalan dengan itu, anggota Tim Pemenangan Pemilu dan Pilpres PKS Sumbar, Mochlaksin menyebut mereka yang terpilih sebagai kandidat capres dalah tokoh yang selama ini sudah berkecimpung di publik dan memiliki kapasitas untuk mengelola negara.

Irwan Prayitno saat dimintai tanggapan atas pencapresannya oleh PKS enggan untuk berkomentar.

"Kalau untuk capres saya no komen dulu ya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper