Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ribuan Warga Antar Jenazah Cawagub Kaltim Nusyirwan Ismail ke Pemakaman

Sekitar 1.000 warga kota Samarinda turut mengantarkan jenazah Nusyirwan Ismail ke pemakaman kuburan muslimin di Jl Abdul Hasan Samarinda, Rabu (28/2/2018).
Upacara pelepasan jenazah  Wakil Wali Kota Samarinda yang juga Cawagub Kaltim Upacara pelepasan jenazah  Cawagub Kaltim Nusyirwan Ismail di Balaikota Samarinda Jl Kusuma Bangsa. Rabu (28/2/2018)./JIBI-Muhamad Yamin
Upacara pelepasan jenazah Wakil Wali Kota Samarinda yang juga Cawagub Kaltim Upacara pelepasan jenazah Cawagub Kaltim Nusyirwan Ismail di Balaikota Samarinda Jl Kusuma Bangsa. Rabu (28/2/2018)./JIBI-Muhamad Yamin

Kabar24.com, SAMARINDA - Sekitar 1.000 warga kota Samarinda turut mengantarkan jenazah Nusyirwan Ismail ke pemakaman kuburan muslimin di Jl Abdul Hasan Samarinda, Rabu (28/2/2018).

Upacara pelepasan jenazah dilakukan pukul 09.00, bertempat di Balaikota Samarinda Jl Kusuma Bangsa. Hadir seluruh pegawai Pemkot Samarinda dari semua camat dan lurah.

Pantauan di lapangan, arus lalu lintas sempat terhambat di Jl Kusuma Bangsa akibat antusias dari seluruh masyarakat ikut datang dalam pelepasan jenazah di Balaikota. Begitu juga, masyarakat juga datang ke Masjid Raya Darussalam di Jl Yos Sudarso Pasar Pagi.

Jenazah Nusyirwan disalatkan di Masjid Raya Darussalam, pada Pukul 09.30. Setelah disalatkan, jenazah dibawa ke kuburan dengan berjalan kaki.

Hadir pula Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang yang juga menjadi Calon Gubernur Kaltim, beberapa tokoh agama dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), pimpinan DPRD Samarinda. Turut pula istri Nusyirwan Ismail, Hj Sri Lestari.

Calon Wakil Gubernur Kaltim Nusyirwan Ismail meninggal dunia di Rumah Sakit Umum AW Sjahranie Samarinda, Selasa (27/2/2018) pukul 12.32. Nusyirwan sempat menjalani perawatan di rumah sakit sejak enam hari lalu.

Nusyirwan dilarikan ke rumah sakit setelah pingsan pada saat perjalanan pulang dari Kecamatan Muara Muntai Kabupaten Kutai Barat menuju kota Samarinda. Ia sebelumnya melakukan sosialisasi kampanye di daerah tersebut.

Nusyirwan yang juga menjabat Wakil Wali Kota Samarinda sempat mengeluhkan sakit di bagian kepala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Yamin
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper