Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Besok, DKPP Sumpah 136 Orang Tim Pemeriksa Daerah 2018

Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu ataui DKPP akan menyelenggarakan pengesahan dan pengambilan sumpah Tim Pemeriksa Daerah 2018.

Bisnis.com, JAKARTA - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu ataui DKPP akan menyelenggarakan pengesahan dan pengambilan sumpah Tim Pemeriksa Daerah 2018.

Kegiatan itu akan dilangsungkan di Hotel Aryaduta, Jalan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Kamis (1/3/2018). Rencananya, kegiatan itu dihadiri para penyelenggara pemilu, stakeholders, dan tamu undangan lainnya.

Kepala Biro Administrasi DKPP Bernad D. Sutrisno mengatakan Tim Pemeriksa Daerah 2018 yang akan diambil sumpah sebanyak 136 orang yang terdiri dari unsur KPU dan Bawaslu Provinsi serta tokoh masyarakat atau akademisi.

Kegiatan ini sebagai amanat UU No. 7/2017 Pasal 164 ayat 1 yang menyatakan dalam melaksanakan tugasnya DKPP dapat membentuk tim pemeriksa daerah (TPD) di setiap provinsi yang bersifat ad hoc. Pada ayat dua (2) Tim Pemeriksa Daerah di setiap provinsi masing-masing berjumlah empat orang.

“Tim Pemeriksa Daerah akan membantu DKPP dalam memeriksa dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara Pemilu di daerah,” kata Bernard melalui keterangan resmi, Rabu (28/2/2018).

Pada saat bersamaan, DKPP juga akan merilis logo, dan pataka, pakaian dinas DKPP dan majalah Dial-Etika. Logo dan seragam ini sudah diatur dalam Peraturan DKPP No. 1/2018 tentang Logo, Pataka, dan Pakaian Dinas di Lingkungan DKPP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper