Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perusahaan Jepang Ini Jajaki Kerja Sama SDM Dengan Kemendikbud

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menjajaki kerja sama pengembangan sumber daya manusia dengan Casio sejalan dengan rencana investasinya di Indonesia.
Casio
Casio

Bisnis.com, JAKARTA -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menjajaki kerja sama pengembangan sumber daya manusia dengan Casio sejalan dengan rencana investasinya di Indonesia.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyampaikan Pemerintah Indonesia menyambut baik rencana kemitraan ini. Indonesia disebut sangat terbuka untuk investasi termasuk dijadikan sebagai pangkalan produksi, kaitannya dengan penyerapan tenaga kerja dan pemenuhan pasar dalam negeri.

“Sangat mungkin Casio membangun pabrik di Indonesia, paling tidak untuk memenuhi pasar di Indonesia, sehingga tidak perlu impor,” terangnya dalam keterangan resmi, Selasa (27/2/2018).

Dalam hal pendidikan, Muhadjir juga mendorong agar Casio mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pengembangan sistem pembelajaran yang dapat diikuti secara daring.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong. Menurutnya, pelatihan secara daring adalah salah satu solusi untuk mencari SDM yang tepat dengan kondisi Indonesia saat ini.

Sebagai langkah awal kerja sama, Casio akan membuka peluang bagi siswa-siswi SMK Indonesia untuk magang di pabrik Casio yang terletak di Thailand. Pengalaman yang diberikan adalah pekerjaan perakitan dan akan dimulai pada Agustus 2018. 

Siswa-siswi yang terpilih mengikuti magang nantinya akan dibiayai penuh oleh perusahaan Jepang itu dan nantinya bakal mendapatkan sertifikat. Tidak hanya tahun ini, program magang juga akan diselenggarakan pada 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper