Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penumpang AirAsia Selundupkan Sabu di Pembalut

Seorang penumpang AirAsia tujuan Kuala Lumpur-Semarang, EW (41), ditangkap saat berusaha menyelundupkan 538 gram narkotika jenis sabu yang disembunyikan dalam pembalut yang dipakainya.
Sabu/Antara
Sabu/Antara

Kabar24.com, SEMARANG - Seorang penumpang AirAsia tujuan Kuala Lumpur-Semarang, EW (41), ditangkap saat berusaha menyelundupkan 538 gram narkotika jenis sabu yang disembunyikan dalam pembalut yang dipakainya.

Kepala Kantor Bea dan Cukai Wilayah Jateng-DIY, Parjiya, di Semarang, Kamis, mengatakan, perempuan asal Pematang Siantar, Sumatera Utara itu ditangkap di Bandara Ahmad Yani Semarang pada hari Senin (19/2/2018), usai menempuh penerbangan dari Malaysia.

Pengungkapan tersebut bermula dari kecurigaan petugas terhadap EW. Petugas kemudian melakukan pemeriksaan terhadap EW. Saat diperiksa, kata dia, EW mengaku sedang datang bulan.

"Petugas curiga karena pembalut yang dipakai EW ini dipasangi lakban," katanya.

Saat diperiksa lebih lanjut, di dalam pembalut tersebut terdapat bungkusan berisi kristal bening yang diduga sabu. Dari pengecekan lebih lanjut dipastikan butiran kristal tersebut mengandung metamphetamine.

Temuan tersebut selanjutnya dilaporkan ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah untuk proses hukum lebih lanjut. Parjiya mengatakan penyelundupan narkotika dengan cara disamarkan di dalam pembalut ini merupakan modus baru.

Direktur Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah Kombes Pol Dani Kustoni masih akan mendalami peran EW dalam pengungkapan ini.

"Pelaku sengaja menuju ke Semarang, diduga memang ada yang memesan," kata Dani.

Polisi akan menelusuri asal sabu serta siapa yang akan menerima pesanan. Perjalanan pelaku mulai dari Pematang Siantar hingga Malaysia juga akan didalami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper