Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bom di Utara Myanmar Tewaskan 2 Orang dan Lukai 22 Lainnya

Dua orang tewas dan 22 lainnya luka-luka setelah bom meledak di sebuah bank di Myanmar utara.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Dua orang tewas dan 22 lainnya luka-luka setelah bom meledak di sebuah bank di Myanmar utara.

Pemboman terjadi di kota Lashio, Rabu (21/2/2018). Polisi mengatakan investigasi sedang dilakukan tapi tidak dijelaskan lebih lanjut mengenai siapa yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (22/2/2018), Lashio berada di negara bagian Shan yang menjadi basis sejumlah kelompok etnik bersenjata yang melakukan perlawanan terhadap militer Myanmar.

Bom meledak di dekat Bank Aya dan Bank Yoma. Menurut saksi mata, jendela di gedung-gedung sekitarnya juga hancur termasuk kantor dinas kesehatan setempat dan rumah-rumah penduduk.

Meski pemboman di Shan adalah hal yang sering terjadi, tapi biasanya skalanya jauh lebih kecil dibandingkan peristiwa kali ini dan tidak ada korban jiwa yang jatuh. Bank Yoma mengungkapkan dua staf perempuan mereka meninggal dalam peristiwa itu dan cabang mereka di kota tersebut akan ditutup sementara.

Lashio adalah salah satu kota terbesar di timur laut Myanmar. Kota ini menghubungkan Mandalay dan Muse, sebuah kota yang berbatasan dengan China.

Pemimpin Myanmar Aung San Suu Kyi sudah lama berupaya menjalin perdamaian dengan kelompok-kelompok etnik tersebut, tapi intensitas perlawanan dari kelompok pemberontak justru makin meningkat. Pekan lalu, dua kelompok bersenjata meneken perjanjian gencatan senjata dengan pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Annisa Margrit
Editor : Annisa Margrit
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper