Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 22 FEBRUARI: Sony Bangun Usaha Patungan, Venezuela Berpaling ke Cryptocurrency

Rencana Sony Corp. membentuk perusahaan patungan dengan enam operator taksi di Jepang serta langkah pemerintah Venezuela yang resmi meluncurkan petrocurrency mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Kamis (22/2/2018).
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA – Rencana Sony Corp. membentuk perusahaan patungan dengan enam operator taksi di Jepang serta langkah pemerintah Venezuela yang resmi meluncurkan petrocurrency mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Kamis (22/2/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Ancaman Lain dari Korea Utara. Masih segar di ingatan ketika sebuah peristiwa pencurian mata uang virtual (cryptocurrency) secara besar-besaran di Jepang, terjadi pada bulan lalu. Kala itu, peretas asal Korea Utara dituding menjadi dalangnya. (Bisnis Indonesia)

Sony Bangun Usaha Patungan di Jepang. Perusahaan elektronik asal Jepang, Sony Corp., berencana membentuk perusahaan patungan dengan enam operator taksi di Jepang pada musim semi ini. (Bisnis Indonesia)

Aktivitas Manufaktur Melambat. Aktivitas manufaktur dan bisnis Zona Euro mencatatkan pelambatan pada Februari 2018. Kendati demikian tingkat kepercayaan berusaha di kawasan ini justru terus menguat. (Bisnis Indonesia)

Ekspor Arloji Mewah Swiss Berdetak Kencang. Ekspor jam tangan asal Swiss di awal 2018 melonjak tajam. Peningkatan ini terjadi pertama kali sejak lima tahun terakhir. Permintaan yang tinggi pada jam tangan kelas atas di Asia menjadi faktor pendongkrak. Kenaikan permintaan terjadi menjelang Tahun Baru Imlek. (Kontan)

Venezuela Berpaling ke Cryptocurrency untuk Pembiayaan. Pemerintah Venezuela secara resmi meluncurkan petrocurrency, mata uang digital yang dijamin dengan minyak mentah, pada Selasa (20/2) waktu setempat. Langkah ini bertujuan untuk mendapatkan sumber pembiayaan baru, dalam rangka mengeluarkan negara dari krisis ekonomi yang semakin dalam. (Investor Daily)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper