Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiga Pimpinan MPR Tambahan Segera Dilantik

Ketua MPR Zulkifli Hasan memastikan segera melantik tiga Wakil Ketua MPR tambahan sebagai hasil dari pengesahan revisi UU MD3 baru-baru ini.
Ketua MPR Zulkifli Hasan./Antara-Puspa Perwitasari
Ketua MPR Zulkifli Hasan./Antara-Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA—Ketua MPR Zulkifli Hasan memastikan segera melantik tiga Wakil Ketua MPR tambahan sebagai hasil dari pengesahan revisi UU MD3 baru-baru ini.

Berdasarkan amanat revisi undang undang tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD tersebut disebutkan pimpinan MPR menjadi delapan orang. Sebelumnya pimpinan MPR hanya lima orang yang terdiri dari satu ketua dan empat wakil yang didasarkan pada sistem paket.


“Ketiga partai politik yang mendapat jatah pimpinan adalah PDI Perjuangan, Gerindra, dan Partai Kebangkitan Bangsa,” ujarnya hari ini Rabu (21/2/2017).

Akan tetapi, Zulkifi belum bisa memastikan kapan persisnya pelantikan tersebut Wakil Ketua MPR yang akan dilantik dari PDI Perjuangan adalah Wakil Sekjen PDI-P Ahmad Basarah. Sedangkan dari Gerindra adalah Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Berikutnya dari Partai Kebangkitan Bangsa adalah ketua umumnya, Muhaimin Iskandar.

Pekan lalu Zulkifli Hasan didampingi Wakil Ketua MPR Evert Ernest Mangindaan melantik dan memandu pengucapan sumpah dan janji 5 anggota MPR baru Pengganti Antar Waktu (PAW).

Kelima anggota baru itu adalah Julianus Pote Leba dari Fraksi Partai Golkar, Ahmad Yohan dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Hinca LP Pandjaitan dari Fraksi Demokrat. Begitu juga dengan Nanang Samodra dari Fraksi Demokrat dan Yosef B Baeoda dari Fraksi Demokrat.

Kepada para anggota MPR RI yang baru dilantik, Zulkifli Hasan mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di MPR RI.  Disebutkannya bahwa acara pelantikan anggota MPR PAW yang dilaksanakan adalah dalam rangka melaksanakan ketentuan Pasal 9 ayat 3 Peraturan MPR No.1 Tahun 2014 Tentang Tata Tertib MPR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper