Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Baznas Himpun Rp2,4 Miliar Zakat ASN Kemenag Pusat pada 2017

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berhasil menghimpun Rp2,4 miliar zakat aparatur sipil negara Kementerian Agama pada tahun lalu.
Badan Amil Zakat Nasional/Istimewa
Badan Amil Zakat Nasional/Istimewa

Kabar2.com, JAKARTA---Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berhasil menghimpun Rp2,4 miliar zakat aparatur sipil negara Kementerian Agama pada tahun lalu.

“Alhamdulillah, Baznas mampu mengumpulkan zakat dari muzakki ASN Kemenag Pusat sebesar Rp2,4 miliar (tahun 2017). Insya-Allah ke depan akan lebih besar lagi," kata Sekretaris Baznas, Jaja Jaelani, mengutip keterangan resmi, Senin (19/2).

Menurut Jaja, dana sebesar Rp2,4 miliar itu dihimpun Baznas dari gaji pokok aparatur sipil negara (ASN) Kemenag Pusat. Jadi,angka itu belum termasuk tunjangan kinerja (Tukin) dan pendapatan lainnya. 

Dalam jangka panjang, Baznas siap bekerja sama dengan DWP Kemenag untuk menyantuni lembaga pendidikan atau yayasan pendidikan yang bekerja sama atau di bawah binaan ibu-ibu DWP Kemenag Pusat.

Penasehat DWP Kemenag Pusat Trisna Willy Lukman Hakim menyampaikan terima kasih kepada Baznas. Menurutnya, selama ini Baznas telah membantu putra dan putri pegawai Kemenag.

Trisna menyatakan bahwa DWP Kemenag siap bekerja sama dengan Baznas untuk berpartisipasi membantu lembaga pendidikan dan atau yayasan yang berada dalam binaan DWP. Namun, Trisna akan mengkaji lebih dahulu agar bantuan yang diberikan tepat sasaran.

“Menurut saya, ke depan Muzakki dari Kemenag Pusat bisa lebih dari Rp2,4 miliar. Karena itu hanya dari gaji pokok saja. Masih banyak sumber lainnya, seperti tukin dan lain sebagainya. Semoga bantuan Baznas ini bisa bermanfaat, dan kita semua mendapatkan keberkahan,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper