Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cak Imin Akan Turun Gunung Menangkan Sudirman Said-Ida Fauziyah

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah, Muhammad Yusuf Chudlory memastikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar akan turun langsung mengawal proses kampanye pemenangan Sudirman Said-Ida Fauziyah.
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar/ANTARA-Hafidz Mubarak A
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar/ANTARA-Hafidz Mubarak A

Kabar24.com, SEMARANG - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah, Muhammad Yusuf Chudlory memastikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar akan turun langsung mengawal proses kampanye pemenangan Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Selain itu, menurutnya dukungan selama masa kampanye juga akan datang dari sejumlah elemen ormas Islam lain.

"Tentunya Pak Ketum Cak Imin [Muhaimin Iskandar] akan turun untuk berkampanye buat pasangan Pak Dirman dan Bu Ida. Selain itu, kami juga mendapat dukungan penuh dari para anggota majelis syuro dan sesepuh Nadhliyin dengan berkampanye di basis suara utama partai," kata Gus Yusuf, sapaan akrabnya Selasa (13/2/2018).

Sejumlah kader partainya yang duduk di kursi DPR RI, DPRD tingkat provinsi maupun kabupaten/kota juga dipastikan akan turut terlibat selama kampanye pemenangan pasangan calon usungan Partai Gerindra, PKS, PAN, dan PKB itu.

Dia mengaku telah menginstruksikan kepada kadernya untuk tak tanggung-tanggung dalam upayanya memenangkan Pilgub yang sudah bisa dipastikan head to head melawan calon petahana Ganjar Pranowo ini.

"Pak Sudirman Said harus menjadi gubernur bagi semua lapisan masyarakat Jawa Tengah. Tidak ada tawar-menawar lagi. Kami saat ini sedang merapatkan barisan untuk memperteguh konsolidasi dan strategi menjaring massa anak muda di Jawa Tengah," ucapnya.

Mengenai strategi itu sendiri, Gus Yusuf menegaskan partainya hanya akan menerapkan cara-cara santun tanpa memecah belah basis Nahdliyin di Jateng.

Oleh karenanya, pihaknya mengaku tak merasa cemas dengan upaya elite politik dari calon lawan, terutama PPP yang ingin merangkul jaringan Gusdurian di pelosok Jateng.

"Kami tidak khawatir dengan trik-trik kubu sebelah. Karena yang perlu dipahami itu yang jadi massanya PKB sudah pasti pengagumnya Gus Dur. Kita lihat saja lebih kuat mana antara massa kami atau mereka," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper