Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alum Langone Ditemukan, Pemerintah Argentina Apresiasi Bantuan Indonesia

Kementerian Luar Negeri dan Agama Republik Argentina menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Republik Indonesia.
Bendera Argentina/Istimewa
Bendera Argentina/Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA - Kementerian Luar Negeri dan Agama Republik Argentina menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Republik Indonesia.

Apresiasi tersebut disampaikan melalui Informacion para la Prensa / Press Release No: 137/18. Dalam rilis itu, Pemerintah Argentina mengucapkan terima kasih kepada Indonesia atas penanganan kasus hilangnya warga negara Argentina yakni Alum Langone Avalos (umur 7 tahun) di Indonesia, Rabu (7/2/2018).

"Pemerintah Republik Argentina turut menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik seluruh pihak dengan Kedutaan Besarnya di Jakarta dalam menindaklanjuti kasus ini", demikian disampaikan dalam rilis resminya, Jumat (9/2/2018).

Pencarian Alum Langone Avalos di Malaysia dan Indonesia dilakukan dengan dukungan Surat Rogatori yang dikeluarkan oleh Pengadilan Federal Republik Argentina terkait isu kriminal nomor: 32 oleh Hakim Santiago Quian Zavalia.

Alum Langone Avalos saat ini telah dipertemukan dengan ibunya Elizabeth Avalos bersama pejabat Kedutaan Besar Republik Argentina di Jakarta, Selasa (6/2/2018). Alum diketahui hilang sejak Juni 2017 dan dibawa pergi oleh mantan suami Elizabeth, Jorge Langone, ke luar Argentina.

Ucapan terima kasih juga disampaikan secara khusus oleh Menteri Luar Negeri dan Agama Republik Argentina Jorge Faurie melalui saluran resmi maupun media sosial.

"Alum saat ini telah bersama ibunya, terima kasih bantuan penegak hukum dan masyarakat Indonesia serta staf Kedutaan Besar Argentina di Indonesia", demikian disampaikan Menlu Jorge Faurie di Twitter.

Beberapa surat kabar besar di Argentina (La Nacion dan Infobae) juga turut memuat penyelesaian kasus Alum dan mengapresiasi kerjasama dan bantuan Pemerintah Republik Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper