Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 9 FEBRUARI: Drama Cryptocurrency Belum Usai, Korut Gelar Parade Militer

Prediksi positif terhadap perkembangan cryptocurrency tahun ini serta unjuk kekuatan militer Korea Utara menjelang pembukaan Olimpiade Musim Dingin di Korea Selatan (Korsel) mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Jumat (9/2/2018).
Cryptocurrency/Istimewa
Cryptocurrency/Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA – Prediksi positif terhadap perkembangan cryptocurrency tahun ini serta unjuk kekuatan militer Korea Utara menjelang pembukaan Olimpiade Musim Dingin di Korea Selatan (Korsel) mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini, Jumat (9/2/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Drama Cryptocurrency Belum Usai. Bagi para investor mata uang virtual (cryptocurrency), sepanjang bulan lalu mungkin akan menjadi periode paling menyebalkan, lantaran nilai aset tersebut melorot tajam. Namun, sejumlah analis menilai, drama pada salah satu aset finansial tersebut belum akan berhenti. (Bisnis Indonesia)

Kesepakatan Anggaran Senat AS Terganjal, Government Shutdown Kembali Menghantui. Pemungutan suara di Senat AS mengenai kesepakatan RUU anggaran yang akan mencegah penghentian pemerintah Federal terganjal oleh anggota parlemen partai Republik yang keberatan dengan kenaikan pengeluaran pemerintah. (Bisnis.com)

Ekonomi China Melesat di Awal Tahun. Pada bulan pertama di tahun 2018, mesin perdagangan China kembali melaju kencang setelah pada Desember 2017 sempat melempem. Di Januari lalu, baik realisasi ekspor maupun impor China, seluruhnya tumbuh di atas ekspektasi. (Kontan)

Investasi Baru, BlackRock Mencari Dana US$10 Miliar. BlackRock Inc. fund manager terbesar di dunia, berencana mencari dana sekitar US$10 miliar. Seperti dikutip Bloomberg, dana tersebut digunakan untuk membeli dan memiliki saham perusahaan baru. (Kontan)

Jelang Olimpiade Korut Gelar Parade Militer. Sehari sebelum pembukaan Olimpiade Musim Dingin di Korea Selatan (Korsel), Korea Utara (Korut) menggelar parade militer di Pyongyang pada Kamis (8/2). Kendati dalam rangka memperingati ulang tahun ke-70 angkatan bersenjatanya, tapi Korut mengubah jadwalnya sebab pada bulan lalu diumumkan bahwa acara tersebut sedianya digelar 25 April 2018. (Investor Daily)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper