Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usai Nyindir di Twitter, Fadli Zon Kali ini Sebut Menteri Susi Baper

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon menilai reaksi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berlebihan dalam menanggapi kicauannya di Twitter soal ukuran keberhasilan di bidang kelautan. Di Twitter, Fadli Zon mengkritik kebijakan penenggelaman kapal asing pencuri ikan oleh Susi.
Fadli Zon. /Antara
Fadli Zon. /Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon menilai reaksi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berlebihan dalam menanggapi kicauannya di Twitter soal ukuran keberhasilan di bidang kelautan. Di Twitter, Fadli Zon mengkritik kebijakan penenggelaman kapal asing pencuri ikan oleh Susi.

"Bu Susi baper saja kali ya. Yang saya sampaikan relatif lunak," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 8 Februari 2018. Fadli mengatakan partainya memang gencar memberi evaluasi terhadap pemerintah menyangkut nasib nelayan.

Fadli menilai pihaknya mendukung kebijakan Susi dalam memproteksi pencurian ikan secara ilegal. Namun, kata dia, Susi terlalu menjadikan penenggelaman kapal pencuri ikan ilegal sebagai patokan keberhasilan. "Saya pernah mengatakan harusnya kapal diambil dan diserahkan kepada nelayan," ujarnya.

Fadli juga mengkritik kebijakan pemerintah yang dinilai rentan kriminalisasi terhadap nelayan seperti kebijakan pelarangan penggunaan cantrang. "Makin banyak regulasi yang rentan untuk dikriminalisasi," ujarnya. "Nelayan di era Jokowi ini kehidupannya makin hari makin susah."

Sebelumnya, Susi menanggapi kicauan Fadli soal ukuran keberhasilan pemerintah. "Ukuran keberhasilan yg telah anda lakukan apa Pak Fadli yth??? Mohon pencerahan," kata Susi lewat akun Twitter-nya, @susipudjiastuti. Pertanyaan ini setelah Fadli mengkritik kebijakan penenggelaman kapal.

Fadli Zon pun mengundang Susi untuk datang dalam peluncuran buku berjudul Berpihak pada Rakyat. Buku ini berisi catatan tiga tahun Fadli selama menjabat anggota DPR. "Saya undang di Twitter," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper