Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Daftar Kecelakaan Kereta di AS Yang Menelan Korban

Kecelakaan kereta Amtrak pada Minggu (4/1/2018) menambah daftar serangkaian kecelakaan kereta di Amerika Serikat. Bahkan, insiden ini menjadi kecelakaan kereta Amtrak yang ketiga dalam kurun waktu dua bulan terakhir.
Kecelakaan kereta di AS/Reuters
Kecelakaan kereta di AS/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Kecelakaan kereta Amtrak pada Minggu (4/1/2018) menambah daftar serangkaian kecelakaan kereta di Amerika Serikat. Bahkan, insiden ini menjadi kecelakaan kereta Amtrak yang ketiga dalam kurun waktu dua bulan terakhir.

Berikut ini adalah sejumlah kecelakaan kereta penumpang AS yang mematikan saat ini:

31 Januari 2018: Kereta Amtrak yang membawa anggota Kongres AS dari partai Republik untuk menghadiri retret di West Virginia menabrak truk sampah di Virginia, menewaskan pengemudi truk tersebut. Enam orang terluka ringan dalam kecelakaan tersebut.

18 Desember 2017: Tiga orang tewas dan puluhan lainnya terluka saat kereta Amtrak tergelincir di negara bagian Washington saat sedang berbelok di atas batas kecepatan dan meluncur dari embatan laying.

29 September 2016: Kereta transit New Jersey mengalami kecelakaan di stasiun pemberhentian di Hoboken. Seorang wanita yang berdiri di atas platform tewas dalam insiden ini dan setidaknya 114 orang terluka.

3 April 2016: Kereta Amtrak dari New York menabrak backhoe yang sedang melakukan perawatan jalur kereta di Chester, Pennsylvania, pinggiran kota Philadelphia. Dua orang pekerja tewas dan 41 orang lainnya dilarikan ke rumah sakit.

Mei 2015: Kereta penumpang Amtrak tergelincir di Philadelphia setelah memasuki tikungan dengan kecepatan 171 km per jam, dua kali lipat dari batas kecepatan maksimum 80 km per jam saat menikung. Delapan penumpang tewas dan 185 lainnya dilarikan ke rumah sakit. Lokomotif dan tujuh gerbong penumpang keluar dari jalurnya.

Desember 2013: Kereta Metro tergelincir di New York City, menewaskan empat orang dan melukai setidaknya 61 orang lainnya. Kereta dengan tujuh gerbong berlari dengan kecepatan 132 km per jam sebelum sebelum memasuki seksi tikungan dengan kecepatan 48 km per jam, tempat kereta tersebut tergelincir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper