Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Panti Jompo Terbakar di Jepang, 11 Lansia Tewas

Sebanyak 11 korban tewas dalam sebuah kebakaran di sebuah panti jompo di Sapporo, Hokkaido, Jepang. Seluruh korban merupakan lansia penghuni panti tersebut.

Bisnis.com, JAKARTA – Sebanyak 11 korban tewas dalam sebuah kebakaran di sebuah panti jompo di Sapporo, Hokkaido, Jepang. Seluruh korban merupakan lansia penghuni panti tersebut.

Sementara itu, 5 orang lansia lainnya berhasil diselamatkan. Pihak kepolisian Sapporo masih menyelidiki penyebab kebakaran dan mengidentifikasi korban tewas.

Dilansir Reuters, kebakaran tersebut terekam oleh televisi NHK. Dalam video tersebut, api terlihat melalap bangunan bertingkat tiga yang dikelilingi tumpukan salju. Rekaman udara pada Kamis pagi (1/2) menunjukkan sisa-sisa bangunan yang terbaka.

Polisi menyatakan tiga dari korban selamat dirawat di rumah sakit dan kondisinya tidak kritis.

Fasilitas panti jompo tersebut dikelola oleh sebuah organisasi di Sapporo yang membantu orang-orang lansia dengan memberikan bantuan pangan serta bantuan untuk pekerjaan.

Jepang memiliki presentase penduduk lansia yang cukup besar. Lebih dari 35 juta orang Jepang atau lebih dari 27,8% dari total penduduk berusia di atas 65 tahun tahun lalu. Jumlah ini naik dari 21,5% dari 10 tahun yang lalu, data pemerintah menunjukkan.

Pada bulan Maret 2010, sebuah panti jompo di Sapporo untuk lansia dengan demensia juga terbakar dan menewaskan tujuh orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper