Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 31 JANUARI: Kala Pertumbuhan Per Kapita Tak Sejalan; PDB Zona Euro Capai Rekor, Inflasi Masih Jadi PR

Sejumlah berita mancanegara menjadi topik utama media masa hari ini, Rabu (31/1/2018), di antaranya mengenai pertumbuhan kekayaan global serta pertumbuhan ekonomi zona euro.
Euro./afr.com
Euro./afr.com

Bisnis.com, JAKARTA– Sejumlah berita mancanegara menjadi topik utama media masa hari ini, Rabu (31/1/2018), di antaranya mengenai pertumbuhan kekayaan global serta pertumbuhan ekonomi zona euro.

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional hari ini:

Kala Pertumbuhan Per Kapita Tak Sejalan. Dalam dua dekade terakhir, nilai kekayaan global tumbuh secara signifikan. Namun, di sisi lain, kekayaan per kapita dunia justru mengalami penurunan. Hal itu tak lepas dari masih rendahnya pemanfaatan modal sumber daya manusia sebagai pendongkrak kekayaan negara. (Bisnis Indonesia)

Ekonomi Zona Euro, PDB Capai Rekor, Inflasi Masih Jadi PR. Pertumbuhan ekonomi kawasan Zona Euro berhasil melanjutkan ekspansinya pada 2017 Kondisi itu didukung pula ol eh optimisme yang meningkat di kalangan pebisnis dan rumah tangga. (Bisnis Indonesia)

Google Rampungkan Akuisisi HTC. Google Inc secara resmi merampungkan aksi akuisisinya terhadap divisi ponsel pintar HTC Corp senilai US$1,1 miliar pada Selasa (30/1). (Bisnis Indonesia)

Kapitalisasi Pasar Apple Turun Rp 626 Triliun. Animo masyarakat terhadap produk terbaru Apple Inc, yakni iPhone X, ternyata jauh dari harapan. Melihat kondisi ini, investor pun kecewa, sehingga menyebabkan harga dan kapitalisasi pasar Apple di bursa saham saham jeblok. (Kontan)

Laba Canon Meningkat 27%. Canon Inc Jepang memperkirakan laba usaha meningkat 27% pada 2018. Jika tercapai, pertumbuhan kinerja ini menjadi tertinggi dalam satu dekade. Canon menuai hasil usaha dari diversifikasi mesin fotokopi dan kamera. (Kontan)

Serangan Jackpotting di AS. Kelompok hacker berhasil membobol uang dari mesin ATM di Amerika Serikat (AS) senilai US$ 1 juta. Nilai tersebut diungkapkan Secret Service AS. Dalam beberapa hari terakhir terjadi enam kasus serangan jackpotting di mesin ATM. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper