Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Komentar Jokowi soal Foto Danpaspampres dan Menlu Sujud di Pesawat

Presiden Joko Widodo angkat suara soal foto Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden Mayjen TNI (Mar) Suhartono melakukan sujud syukur setelah memasuki pesawat sebelum tinggal landas dari bandara internasional Hamid Karzai, Kabul.
Presiden Joko Widodo tiba disambut salju dan angin saat tiba di Kabul, Afghanistan./Instagram @jokowi
Presiden Joko Widodo tiba disambut salju dan angin saat tiba di Kabul, Afghanistan./Instagram @jokowi

Kabar24.com, JAKARTA  - Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat suara soal foto Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden Mayjen TNI (Mar) Suhartono melakukan sujud syukur setelah memasuki pesawat sebelum tinggal landas dari Bandara internasional Hamid Karzai, Kabul.

Dalam akun Facebook-nya, Jokowi memahami kelegaan dan kesyukuran Menlu Retno dan Komandan Paspampres. Menurut Jokowi, kelegaan dan ucapan syukur diungkapkan karena tiga hari sebelum kunjungan kenegaraan ke Afghanistan, bom meledak dan menewaskan lebih dari 100 orang.

“Saya memahami kelegaan dan kesyukuran mereka, bahwa enam jam di Kabil dapat kami lewati dengan lancar,” tulis Jokowi dalam akun Facebook Presiden Joko Widodo, Selasa (30/1/18).

Jokowi menceritakan dalam kunjungan ke 5 negara di wilayah Asia Selatan, dia bertemu dengan para pemimpin pemerintahaan dan kepala negara untuk membawa misi ekonomi, politik hingga perdamaian.

“Saya antara lain menyepakati pengiriman gerbong kereta produksi PT INKA ke Sri Lanka, menghadiri KTT Asean-India di New Delhi, berpidato di Parlemen Pakistan, mengunjungi dan membawa bantuan untuk pengungsi Rohingya di Bangladesh, lalu terakhir, ke Afghanistan” katanya.

Kelegaan dan ucapan syukur juga ditunjukkan dari akun sosial media milik pejabat yang tergabung dalam rombongan. Misalnya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dalam akun instagram @retno_marsudi, mengunggah dua foto saat berkunjung ke Istana Arg, Afghanistan.

“Alhamdulillah, kunjungan Presiden RI ke Kabul, Afghanistan, berlangsung lancer dan aman,” tulisnya.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang mengekspresikan berakhirnya kunjungan ke Afghanistan lewat twitter. Belum lagi, ungkapan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden ( Paspampres) Mayjen TNI (Mar) Suhartono dalam aku Instagram-nya @suhartono323 juga bersyukur misi pengamanan Presiden aman dan lancar.

“Alhamdulillah misi pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kenegaraan Presiden RI ke Kabul-Afghanistan selesai, aman dan lancer…” tulisnya dalam kalimat foto deskripsi foto.

Bagi Jokowi, kunjungan ke lima negara tersebut tidak sekadar menjalin kerja sama bilateral semata, tetapi juga mengambil peran sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

Ucapan syukur juga tersaji dalam unggahan status Facebook Jokowi, “Syukur Alhamdulillah, saya tiba di Tanah Air pagi ini dengan selamat,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper