Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Meghan Markle Bakal Langgar Tradisi Kerajaan di Pernikahannya

Meghan Markle sudah beberapa kali diberitakan cenderung memilih hal yang sedikit berlawanan dengan tradisi pernikahan kerajaan (royal wedding). Yang terbaru, tunangan Pangeran Harry ini dikabarkan akan menyampaikan pidato dalam resepsi pernikahannya.
Pangeran Harry dari Inggris (kiri) berpose dengan tunangannya aktris Meghan Markle, di taman Istana Kensington, London, Inggris, Senin malam (27/11) waktu setempat/Reuters-Toby Melville
Pangeran Harry dari Inggris (kiri) berpose dengan tunangannya aktris Meghan Markle, di taman Istana Kensington, London, Inggris, Senin malam (27/11) waktu setempat/Reuters-Toby Melville

Kabar24.com, JAKARTA – Meghan Markle sudah beberapa kali diberitakan cenderung memilih hal yang sedikit berlawanan dengan tradisi pernikahan kerajaan (royal wedding). Yang terbaru, tunangan Pangeran Harry ini dikabarkan akan menyampaikan pidato dalam resepsi pernikahannya.

Di Inggris, secara tradisional pengantin pria, ayah dari pengantin wanita, dan pendamping pengantin prialah yang berpidato setelah suatu pernikahan dihelat. Tidak umum bagi pengantin wanita untuk mengatakan apapun, meski memang kadang terjadi.

Namun, The Times melaporkan bahwa Meghan akan menyampaikan pidato setelah upacara pernikahannya digelar pada 19 Mei tahun ini.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan yang penuh kasih kepada sang suami, Pangeran Harry. Pidatonya nanti disebut juga akan berisikan ucapan terima kasih kepada Ratu Elizabeth II dan keluarganya.

Adapun sang ayah, Thomas Markle, dikabarkan tidak akan menyampaikan pidatonya. Meski demikian, Thomas diperkirakan akan mengantarkan putrinya berjalan menuju altar.

“Dia [Meghan] ingin memiliki kesempatan untuk berterima kasih kepada suaminya dan semua orang yang telah mendukung mereka. Harry menganggap itu ide yang bagus,” terang sumber terkait, seperti dikutip Business Insider.

Sementara itu, empat bulan menjelang pernikahannya dengan Pangeran Harry, Meghan dikabarkan telah memilih perancang gaun pengantinnya.

Pihak istana mengungkapkan bahwa mantan aktris berusia 36 tahun itu telah memilih perancangnya setelah mendapatkan saran dari teman dekat dan penata rias Jessica Mulroney. Pemilihan perancang hanya diketahui segelintir orang saja.

“Ini adalah kesempatan untuknya dan Jessica melihat beberapa desain berbeda. Selama pengangkatan, Meghan mengemukakan soal apa yang dia sukai dan tidak disukai. Ada beberapa elemen favorit termasuk bordir dan lengan baju,” ungkap sumber itu.

Reporter kerajaan Omid Mio Scobie mengatakan Meghan sangat senang dengan ini. Menurut Omid, Kerajaan Inggris memberi banyak waktu bagi para gadis bertemu dengan para perancang dan memilih elemen pernikahan lainnya.

“Harry jelas ingin mewujudkan ini. [Jessica] membantu sejumlah elemen untuk hari besar nanti dan saya pikir Meghan benar-benar sangat bergantung pada keahliannya dan banyak keputusan yang harus dia buat,” tutur Omid.

Meghan sebelumnya mengatakan ingin gaun pengantin yang klasik dan sederhana. “Saya lebih suka gaun yang unik atau romantis,” ujar Meghan.

Pangeran Harry dan Meghan Markle akan mengikat janji pada 19 Mei mendatang di Kapel St. George, Kastil Windsor. Keduanya mengumumkan pertunangan mereka pada akhir November 2017 setelah diketahui telah menjalin hubungan sejak Juni 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper