Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pusat Kebudayaan India Jalin Kerja Sama dengan Pemkot Denpasar

Indian Cultural Centre Bali menggandeng Pemkot Denpasar untuk bekerja sama di bidang pendidikan, seni, dan budaya.
Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyambut baik dan menyampaikan apresiasi atas langkah yang diambil oleh India Association Bali (IAB) dengan mendatangkan sejumlah seniman langsung dari India dan nantinya akan tampil  berkolaborasi dengan para seniman Bali, sebagai salah satu upaya dalam  mendongkrak pariwisata Bali yang sempat terpuruk akibat imbas dari erupsi Gunung Agung. Demikian disampaikan Gubernur Bali saat menerima Sekretaris IAB  Sonia Kaur di ruang kerjanya, Kamis (4/1)./buletindewata.
Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyambut baik dan menyampaikan apresiasi atas langkah yang diambil oleh India Association Bali (IAB) dengan mendatangkan sejumlah seniman langsung dari India dan nantinya akan tampil berkolaborasi dengan para seniman Bali, sebagai salah satu upaya dalam mendongkrak pariwisata Bali yang sempat terpuruk akibat imbas dari erupsi Gunung Agung. Demikian disampaikan Gubernur Bali saat menerima Sekretaris IAB Sonia Kaur di ruang kerjanya, Kamis (4/1)./buletindewata.

Kabar24.com, DENPASAR--Indian Cultural Centre Bali menggandeng Pemkot Denpasar untuk bekerja sama di bidang pendidikan, seni, dan budaya.

Direktur India Cultural Centre Bali Manohar Puri menawarkan kerja sama untuk mengirim para pelajar dari Denpasar belajar ke India, begitu juga sebaliknya.

“Kerja sama bidang pendidikan merupakan asalah satu mandat bagi India Council for Cultural Relation yang harus dilaksanakan,” katanya, Selasa (23/1/2018).

Menurut Manohar, Kementerian Luar Negeri India telah meluncurkan portal beasiswa India Council for Cultural Relation (ICCR) tersebut dan bisa diakses di berbagai negara.

ICCR memberikan beasiswa dalam jumlah yang sangat besar dan menanggung berbagai macam program kerjasama terutama dalam bidang pendidikan dan kebudayaan.

Kata dia terdapat 17 macam beasiswa yang diselenggarakan ICCR berasal dari bidang kerjasama Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Ayush (ilmu kedokteran India).

Selain itu ada pula beasiswa untuk Afgan Nationals, beasiswa Afrika, beasiswa Mekong Ganga, beasiswa Bangladesh, dll.

Kadis Kebudayaan Kota Denpasar IGN Bagus Mataram mengapresiasi prakarsa kerja sama tersebut dan ingin para siswa dari Denpasar bisa segera belajar ke India, yang memiliki kemiripan budaya dengan Bali.

Mataram mengatakan para siswa yang akan dikirim diharapkan bisa menampilkan kesenian Bali di India agar kebudayaan dari Pulau Dewata juga kian dikenal di negara itu.

Ia juga menginginkan pertukaran guru untuk belajar bahasa Indonesia maupun bahasa India untuk semakin mendekatkan hubungan antara keduanya. “Ide ini akan segera kami sampaikan kepada Bapak Wali Kota agar secepatnya bisa terealisasi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper