Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menlu Retno Sambut Kedatangan Menhan AS

Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi akan menyambut kedatangan Menteri Pertahanan AS di Indonesia, yang dijadwalkan tiba pada Senin (22/1/2018) malam.
Menteri Pertahanan AS James Mattis (kiri) berjalan dengan Kepala Staf Gabungan Jenderal Joseph Dunford dari sayap Barat Gedung Putih untuk membuat sebuah pernyataan  atas pengujian nuklir Korea Utara yang diuji coba Minggu (3/9/2017)./Reuters
Menteri Pertahanan AS James Mattis (kiri) berjalan dengan Kepala Staf Gabungan Jenderal Joseph Dunford dari sayap Barat Gedung Putih untuk membuat sebuah pernyataan atas pengujian nuklir Korea Utara yang diuji coba Minggu (3/9/2017)./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi akan menyambut kedatangan Menteri Pertahanan AS di Indonesia, yang dijadwalkan tiba pada Senin (22/1/2018) malam.

Lawatan Menteri Pertahanan (Menhan) AS James Mattis ke Indonesia merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja ke beberapa negara, termasuk Vietnam. Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno mengatakan Mattis akan melakukan pertemuan dengan sejumlah pejabat tinggi negara, seperti Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, serta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Menhan AS akan tiba malam ini sekitar pukul 20.00 WIB dan saya langsung bertemu beliau. Tadi juga kami sudah rapat koordinasi dengan Menkopolhukam berkenaan kunjungan Menhan James Mattis,” tuturnya, di Kantor Kemenlu, Senin (22/1/2018).

Rencananya, Selasa (23/1) pagi, Mattis akan berjumpa dengan Menhan Ryamizard Ryacudu untuk membahas beberapa isu pertahanan. Setelah itu, Mattis bakal bertemu Menkopolhukam Wiranto dan Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Namun, belum dijelaskan topik apa saja yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut. Mattis dijadwalkan berada di Indonesia hingga Rabu (24/1), sebelum melanjutkan perjalanan ke Vietnam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper