Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kecelakaan Helikopter, Pemimpin Oposisi Zimbabwe Tewas

Pemimpin oposisi Zimbabwe Roy Bennett beserta empat orang lainnya tewas karena kecelakaan helikopter di sebuah wilayah terpencil di bagian utara negara bagian New Mexico, New York.
Roy Bennett/Reuters
Roy Bennett/Reuters

Kabar24.com, JAKARTA-- Pemimpin oposisi Zimbabwe Roy Bennett beserta empat orang lainnya tewas karena kecelakaan helikopter di sebuah wilayah terpencil di bagian utara negara bagian New Mexico, AS.

"Kecelakaan helikopter terjadi di daerah terjal di dekat Raton, New Mexico, menewaskan Bennett (60) bersama dengan istrinya, Heather Bennett (55), James Coleman Dodd (57), dari Colorado, Charles Ryland Burnett (61), dari Texas dan Paul Cobb (67), dari Texas," kata Polisi Negara Bagian New Mexico seperti dikutip dari Reuters, Jumat (19/1).

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional mengatakan sedang menyelidiki kecelakaan yang terjadi di 24 km sebelah timur Raton itu.

Bennett, mantan bendahara umum partai oposisi MDC, adalah tokoh penting dalam politik Zimbabwe dan menjalani hukuman penjara di bawah mantan Presiden Robert Mugabe. Ia baru-baru ini mengatakan kepada CNN bahwa negaranya tidak akan pernah lagi membiarkan dirinya diperintah oleh sebuah kediktatoran.

"Roy adalah pejuang yang tegas dan berkomitmen untuk perubahan demokratis di Zimbabwe," kata MDC dalam sebuah pernyataan.

Partai tersebut menggambarkan Bennett sebagai politisi akar rumput karismatik dan petani sukses di Distrik Chimanimani di negara bagian tersebut. Ia fasih berbahasa Zimbabwe Shona, dan telah membantu ratusan penduduk desa miskin membayar uang sekolah untuk anak-anak mereka. Meskipun berkulit putih, Bennett memperjuangkan hak-hak orang Zimbabwe kulit hitam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper