Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 18 JANUARI: Pandangan trump Ditunggu, Korsel dan Korut Gunakan Bendera Tunggal

Sejumlah berita dari mancanegara menjadi topik dalam media nasional hari ini, Kamis (18/1/2018), di antaranya kedatangan Trump di World Economic Forum serta Korsel dan Korut yang menggunakan bendera tunggal dalam Olimpiade Pyeongchang.
Presiden Amerika Serikat Donald Trump (kanan)./Reuters
Presiden Amerika Serikat Donald Trump (kanan)./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita dari mancanegara menjadi topik dalam media nasional hari ini, Kamis (18/1/2018), di antaranya kedatangan Trump di World Economic Forum serta Korsel dan Korut yang menggunakan bendera tunggal dalam Olimpiade Pyeongchang.

Berikut ringkasan berita utama di sejumlah media nasional:

Pandangan Trump Ditunggu. Presiden Amerika Serikat Donald Trump diperkirakan menjadi pusat sorotan dalam pertemuan World Economic Forum (WEF) di Davos Swiss pada 22-26 Januari 2018. Pasalnya, Trump telah menyatakan diri untuk hadir dalam konferensi tahunan yang mempertemukan para pebisnis dan pejabat negara dari seluruh dunia tersebut. (Bisnis Indonesia)

Olimpiade Pyeongchang 2018, Korsel dan Korut Gunakan Bendera Tunggal. Korea Selatan dan Korea Utara sepakat menggunakan bendera yang sama, yaitu bendera unifikasi Korea, dalam Olimpiade Musim Dingin yang akan digelar pada Februari 2018. (Bisnis.com)

Kepanikan Landa Cryptocurrency. Harga bitcoin meluncur ke bawah US$10.000 untuk pertama kalinya sejak November 2017, seiring dengan berlanjutnya aksi jual terhadap cryptocurrency (mata uang digital). (Bisnis.com)

AS Tahan Bantuan Bagi Palestina. Amerika Serikat (AS) menahan dana bantuan senilai US$ 65 juta yang disediakan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Palestina pada Selasa (16/1). Langkah ini dilakukan selang dua minggu setelah Presiden AS Donald Trump mengancam akan membekukan pembayaran di masa depan. (Kontan)

Pemeriksaan Kesehatan Trump. Hasil pemeriksaan kesehatan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump diumumkan pada Selasa (16/1). Menurut tim dokter Gedung Putih, hasil pemeriksaan kognitif tidak menunjukkan tanda abnormal dan kesehatan Presiden AS itu sangat baik. (Kontan)

Kebijakan Bunga Jepang. Bank Sentral Jepang diperkirakan tetap mempertahankan kebijakan moneter seperti saat ini pada pertemuan pekan depan. Ini menandakan ekonomi Jepang sedikit membaik dari tiga bulan lalu serta ada keyakinan atas kemajuan negara ini dalam memberantas deflasi. (Kontan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper