Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Parpol Peserta Pemilu Diminta Jauhi Tindakan Koruptif

Himpunan profesional muslim lulusan Universitas Indonesia yang tergabung dalam SOLUSI UI (Solidaritas Muslim Alumni Universitas Indonesia) minta parpol peserta Pemilu 2019 menjauhi berbagai tindakan koruptif .

Kabar24.com, JAKARTA - Himpunan profesional muslim lulusan Universitas Indonesia yang tergabung dalam SOLUSI UI (Solidaritas Muslim Alumni Universitas Indonesia) minta parpol peserta Pemilu 2019  menjauhi berbagai tindakan koruptif .

Mereka juga menegaskan, jika Parpol khususnya yang membawa label Islam ingin dipercaya rakyat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018, pemilihan anggota legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2019 mendatang, kadernya harus menjauhi perbuatan-perbuatan yang dilarang agama.

Selain itu, para kader juga harus memenuhi apa yang dijanjikan dalam masa kampanye, dan menjauhi segala perbuatan-perbuatan yang dilarang Allah SWT.

Hal tersebut disampaikan dalam acara Diskusi Awal Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh SOLUSI UI bekerjasama dengan Forum Akselerasi Masyarakat Madani Indonesia (FAMMI) dalam memperingati Milad SOLUSI UI ke 1 dan Milada FAMMI Ke 3.

“Kami ingin Partai-partai politik yang berbasis Islam bersatu untuk memperjuangkan kepentingan umat untuk membawa Indonesia yang lebih baik, lebih maju dan rakyatnya lebih sejahtera. Agar Parpol tersebut dapat dipercaya masyarakat khususnya masyarakat muslim, sebagai basis masa dari Parpol Islam tersebut, sudah seharusnya pengurus Parpol dan Kader-kadernya menjauhi segala perbuatan korupsi, dan perbuatan yang dilarang agama serta menjauhi perbuatan yang melanggar hukum negara. Sudah sepantasnya janji-janji yang disampaikan saat kampanye benar-benar direalisasikan,” papar Ketua Umum SOLUSI UI Sabrun Jamil seperti dikutip dari siaran persnya.

Sekjen SOLUSI UI Eman Sulaeman Nasim menyampaikan, pihaknya akan mendukung siapapun alumni UI yang berkualitas dan beraklak mulia, untuk maju baik sebagai anggota lesgilatif, kepala daerah maupun Presiden. Tidak memandang dari mana partainya.

“SOLUSI UI Non Partisan, setiap alumni UI muslim yang berkualitas, taqwa dan berahlak mulia, dari partai manapun mereka. Kami akan endorse. Kami akan dukung baik untuk jadi anggota DPR RI, Kepala daerah, bahkan presiden sekalipun,” papar Eman.

Konsultan Politik dari Polmark Eep Saefullah Fatah menyampaikan, sebuah Parpol dikatakan Parpol Islam, apabila Parpol tersebut benar-benar dapat menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam agama Islam, mensejahterakan umat Islam, menjauhi perbuatan korupsi, dan menjauhi dari segala perbuatan-perbuatan yang dilarang agama.

“Jangan sampai ada kategori Partai Politik Non Penista Agama (PPNA) dan Parpol Penista Agama (PPA). Yang harus diutamakan Partai partai politik Islam adalah bagaimana memperjuangkan kepentingan masyarakat dan memperluas jaringan,” papar Eep Saefullah Fatah.

Di tempat yang sama, wakil bendahara umum Dewan Pengurus Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Chandra Tirta Widjaja alias Acai dan Ketua Yayasan Keluarga Mahasiswa FEUI Andy Azisi mengatakan orang baik berkualitas dan berahlak mulia, harus terjun ke Parpol. Dengan masuknya orang-orang yang berkualitas, Profesional dan berahlak mulia ke dunia politik, maka tujuan Parpol dan tujuan bernegara akan tercapai dengan baik.

Kesejahteraan rakyat akan dapat terwujudkan. Akan tetapi, bila Parpol dikuasai oleh orang-orang yang kurang berkualitas dan kurang berahlak, maka yang terjadi adalah seperti saat ini. “Untuk merealisasikan tujuan baik tersebut diam-diam DPP PAN sudah menjalin kerjasama dengan DPP PKS. Termasuk memilih dan mendukung calon-calon kepala daerah yang berkualitas dan berahlak mulia dalam Pilkada serempak di berbagai daerah tahun 2018 ini,” papar Chandra Tirta Wijaya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper