Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 16 JANUARI: Beragam Tanya di Balik Aksi Xiaomi Hingga Lego Gandeng Tencent

Sejumlah berita dari mancanegara menjadi topik dalam media nasional hari ini, Selasa (16/1/2018), di antaranya mengenai aksi korporasi Xiaomi Corp. serta langkah Lego untuk bekerja sama dengan Tencent.

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita dari mancanegara menjadi topik dalam media nasional hari ini, Selasa (16/1/2018), di antaranya mengenai aksi korporasi Xiaomi Corp. serta langkah Lego untuk bekerja sama dengan Tencent.

Berikut ringkasan berita utama di sejumlah media nasional:

Beragam Tanya di Balik Aksi Xiaomi. Tanggapan beragam di pasar mengenai keberhasilan aksi korporasi yang akan dilakukan oleh Xiaomi Corp. terus mengemuka. Namun demikian, raksasa produsen ponsel pintar asal China tersebut tak menunjukkan keraguan sama sekali. (Bisnis Indonesia)

Lego Gandeng Tencent. Produsen mainan asal Denmark, Lego, bekerja sama dengan raksasa internet asal China, Tencent Holdings Ltd, untuk kembangkan permainan online baru. (Bisnis Indonesia)

Airbus Ungguli Boeing. Airbus SA kembali berhasil mengungguli Boeing dalam pesanan baru pesawat jet penumpang secara tahunan pada 2017. Keunggulan atas pesaingnya tersebut menjadi yang kelima secara berturut-turut. (Bisnis Indonesia)

IMF Tuntut China Lebih Terbuka. Dana Moneter Internasional (IMF) meminta China untuk lebih terbuka dalam hal perdagangan dan investasi jika ingin menjadi pemimpin dalam arus globalisasi. (Bisnis Indonesia)

Lego Gandeng Tencent. Pembuat mainan asal Denmark, Lego, bekerjasama dengan perusahaan raksasa internet China Tencent Holdings Ltd. mengembangkan game online dan berpotensi menjadi jejaring sosial yang ditujukan untuk anak-anak di China. (Kontan)

Underwriter IPO Xiaomi. Xiaomi telah menunjuk underwriter guna memuluskan rencana perusahaan ini menggelar aksi penjualan saham perdana alias initial public offering (IPO). Underwriter guna penawaran saham global itu adalah Credit Suisse, Deutsche Bank, Citic Securities, Goldman Sachs, JP Morgan, dan Morgan Stanley. (Kontan)

SoftBank Mobile Mengincar Hasil IPO US$ 18 Miliar. Bisnis telekomunikasi termasuk bisnis yang haus pendanaan. Maklum, perusahaan telekomunikasi harus terus memperkuat investasi di bisnis ini untuk memperkuat jaringan. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper