Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CPNS 2017: 7 Instansi Belum Sampaikan Usulan Penetapan NIP ke BKN

Badan Kepegawaian Negara masih menunggu usulan penetapan NIP Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari 6 Kementerian/Lembaga (K/L) dan 1 Pemerintah Daerah yang membuka rekrutmen CPNS Tahun Anggaran 2017.

Kabar24.com, JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) masih menunggu usulan penetapan NIP Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari enam kementerian/lembaga (K/L) dan satu pemerintah daerah yang membuka rekrutmen CPNS tahun anggaran 2017. Sampai saat ini, BKN telah menetapkan 26.254 NIP CPNS tahun anggaran 2017.

"Berdasarkan data Direktorat Pengadaan dan Kepangkatan BKN per 9 Januari 2017 pukul 14.30 WIB, tinggal enam K/L yang belum menyampaikan usulan penetapan NIP CPNS Tahun Anggaran 2017," kata Karo Humas BKN Mohammad Ridwan pada Jumat (12/1/2018).

Sebelumnya, melalui Surat Nomor Kepala BKN Nomor K26-30/V 154-1 /99 Tanggal 11 Desember 2017 perihal Pengadaan CPNS Tahun Anggaran 2017 yang telah disampaikan BKN kepada seluruh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) instansi penerima CPNS tahun 2017 disebutkan usul penetapan NIP bagi CPNS TA 2017 sudah harus diterima secara lengkap di BKN paling lambat akhir Februari 2018.

"Sehingga dengan tinggal bersisanya enam K/L dan satu pemda yang belum menyampaikan usul penetapan CPNS TA 2017, BKN optimistis target waktu penyelesaian penetapan NIP CPNS TA 2017 dapat tercapai sesuai dengan yang direncanakan," katanya.

Adapun ketujuh instansi yang belum menyampaikan Usulan Penetapan CPNS TA 2017 ke BKN sebagai berikut:

  • Kementerian PUPR
  • Kementerian Desa, PDT & Transmigrasi   
  • Kemenristekdikti   
  • Kementerian Pertahanan   
  • Badan Ekonomi Kreatif   
  • Badan Keamanan Laut   
  • Pemprov Kalimantan Utara    

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper