Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polda Jateng Kerahkan Ratusan Polisi Jaga Kantor KPUD

Ratusan aparat kepolisian gabungan mempertebal penjagaan di sekitar Kantor KPU Jawa Tengah memasuki hari kedua masa pendaftaran Pemilihan Gubernur (Pilgub), pada Selasa (9/1/2018).

Kabar24.com, SEMARANG - Ratusan aparat kepolisian gabungan mempertebal penjagaan di sekitar Kantor KPU Jawa Tengah memasuki hari kedua masa pendaftaran Pemilihan Gubernur (Pilgub), pada Selasa (9/1/2018).

Aparat kepolisian bersenjata laras panjang menjaga ketat semua pintu masuk KPU. Mereka juga memasang metal detector di pintu utama kantor KPU.

"Kami meminta pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini berjalan aman. Apalagi kami tahu bahwa tiga hari berturut-turut mulai 8 Januari-10 Januari merupakan masa pendaftaran peserta (calon gubernur dan wakil gubernur)," ungkap Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono saat meninjau pengamanan kantor KPU Jateng, Jalan Veteran Semarang.

Condro menyebut ada sedikitnya 150 personel yang menjaga ketat kantor KPU.

Ia telah menginstruksikan semua anggotanya mensterilkan semua sudut kantor KPU serta mengurai arus lalu lintas.

Untuk pengamanan Pilkada serentak, pihaknya mengerahkan 21.000 personel. "Di KPU Jateng sendiri ada 150 personel," ujarnya.

Pantauan sementara, terdapat pasangan calon (paslon) incumbent dari PDIP-PPP Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen yang mendaftar ke DPD PIDP Jateng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper